Sosialisasi BUD IPB ke Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Lampung Print
Monday, 28 April 2014 06:02

 

 

Sabtu 26 April 2014, Tim BUD IPB yang terdiri dari Ketua Tim BUD yaitu Bapak Dr. Ir. Ibnul Qayim beserta staf Whendi Nugraha Sesardi, berkunjung ke Kabupaten Lampung Selatan. Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah, Lampung berdiri sejak tahun 1976. Ponpes ini beralamatkan di Jl. At-Taqwa Kampung Muhajirun RT 36/14 Desa Negararatu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Berjarak ± 7 km dari Bandara Raden Intan, ± 125 km dari pelabuhan Bakauheni, dan ± 15 km dari Terminal Bus Rajabasa Bandar Lampung.

Pada kunjungan pertama Sosialisasi BUD IPB ke Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah, Lampung, Tim BUD IPB disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Fatah Lampung yaitu Ust. L. Sholehuddin, M. Pd.I., Bapak Ir. Norfirzal yang merupakan salah satu Guru di Madrasah Aliyah yang juga salah satu Alumni IPB, dan Bapak M. Helmi, S.Pd.I. selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Fatah. Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah ini memiliki  ± 1200 santri dari jenjang TK hingga SMA. Dari 300 santri MA, acara sosialisasi BUD IPB ini dihadiri oleh 115 santri yang terdiri dari siswa kelas X, XI dan XII.

Setelah sambutan yang hangat oleh para jajaran Pimpinan Ponpes, Tim BUD IPB dibantu oleh Bapak Akmaluliman selaku Guru MA menyiapkan kegiatan acara sosialisasi yang dihelat di Aula MA Ponpes Shuffah Hizbullah dan madrasah Al-Fatah. Acara dibuka oleh Pembawa Acara dari santri MA Al-fatah kemudian acara diawali dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an. Selanjutnya sambutan diberikan oleh Pimpinan Ponpes Ust. L. Sholehuddin, M. Pd.I. untuk membuka acara ini secara resmi. Kemudian barulah acara Sosialisasi BUD IPB diberikan oleh Bapak Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Ketua Tim BUD. Sosialisasi dimulai dengan pemutaran film mengenai Profil IPB, kemudian dilanjutkan dengan presentasi oleh Bapak Dr. Ir. Ibnul Qayim. Presentasi yang diselingi dengan tanya jawab berjalan sangat interaktif dan santri terlihat sangat antusias. Pertanyaan yang muncul dari para santri berkisar seputar cara masuk ke IPB melalui jalur BUD. Tidak lupa Tim BUD IPB juga memberikan kenang-kenangan untuk jajaran guru dan santri dari MA Al-Fatah. Sebagai penutup acara, Tim BUD IPB memutarkan film tentang Wirausahawan Muda IPB. Hal ini dimaksudkan agar lebih memotivasi para santri, bahwa setelah acara ini para santri kelak masih memiliki ikatan batin dengan IPB dalam rangka mewujudkan kehidupan rakyat Indonesia yang lebih baik.(wns)

 

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB