Kunjungan Pemerintah Kabupaten Tabalong dan PT Adaro Indonesia Print
Monday, 28 April 2014 05:19

Kerjasama antara IPB dan PT Adaro Indonesia telah berlangsung sejak tahun 2010 dalam pengiriman mahasiswa baru IPB jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), yang berasal dari kabupaten wilayah kerja PT Adaro Indonesia, yang terdiri dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Kuala. Jumlah seluruh mahasiswa BUD dari PT Adaro Indonesia berjumlah 71 (tujuh puluh satu) orang yang terdiri dari angkatan 2010, 2011, 2012, dan 2013. Dalam rangka monitoring dan evaluasi mahasiswa tersebut, PT Adaro Indonesia beserta Pemerintah Kabupaten Tabalong berkunjung ke IPB hari Jumat dan Sabtu, 25-26 April 2014.

 

 


 

Pada hari Jumat, 25 April 2014 bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 6, Gedung Andi Hakim Nasoetion dilaksanakan Focuss Group Discussion (FGD) mahasiswa BUD dengan agenda sharing  pengalaman sukses TPB dan perkuliahan dan Analisa SWOT mahasiswa serta rencana tindak lanjut. FGD dipimpin langsung oleh Bapak Taufik dari PT Adaro Indonesia. Tujuan dari FGD ini adalah untuk mengetahui perkembangan dan jika ada permasalahan mahasiswa selama menempuh masa perkuliahan di IPB.

 

Selanjutnya pada hari Sabtu, 26 April 2014 bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 6, Bupati Tabalong Ir. H. Anang Syakhfiani didampingi GM CSR PT Adaro Energy Okty Damayanti berkesempatan bertemu langsung dengan mahasiswa BUD dari PT Adaro Indonesia. Terdapat 57 mahasiswa yang hadir pada pertemuan tersebut, sementara yang tidak hadir dikarenakan ada kuliah dan praktikum. Pada acara tersebut, PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan laptop kepada mahasiswa berprestasi IP : 4.00 TPB atas nama Rinawati (I14130116). Pemerintah Kabupaten Tabalong juga menyerahkan bantuan printer kepada mahasiswa berprestasi BUD-PT Adaro Indonesia asal Kabupaten Tabalong yaitu Hanifullah Habibie (G44100098) yang saat ini sedang menempuh semester 8 program fast track atau program akselerasi sinergi S1 dan S2, yang juga disponsori oleh PT Adaro Indonesia.

Bupati Tabalong dalam sambutannya menyampaikan harapannya bahwa seluruh mahasiswa dari PT Adaro Indonesia ini nantinya dapat lulus dan menyelesaikan studinya dengan baik di IPB dan kembali ke daerah asal sehingga dapat membangun daerahnya masing-masing dengan ilmu yang telah didapat. Tim Pemkab Tabalong terdiri dari Plt Serkretaris Daerah Drs. H. Marzuki Hakim, M.Si, Kepala Bappeda Drs. Erwan SH, M.AP, Kepala Dinas Pendidikan Bapak H. M. Dimyati, Kepala SMKN Muara Uya, Kepala SMKN Murung Pudak, dan Kepala SMKN 1 Tanjung. Beserta Tim PT Adaro Indonesia yang ikut hadir juga adalah Manager CSR Bapak Abdurrahman dan staf CSR Bapak Taufik. Pemerintah Kabupaten Tabalong dan PT Adaro Indonesia disambut baik oleh Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc, Direktur Program Diploma Dr. Bagus Priyo Purwanto dan Wakil Direktur Program Diploma bidang Kerjasama Dr. Drs. Iwan Riswandi, SE, M.Si.

 

Selain pertemuan dengan mahasiswa, dibahas juga mengenai penjajakan kerjasama antara IPB, Kabupaten Tabalong, dan PT Adaro Indonesia mengenai penyelenggaraan Program Studi Diluar Domisili (PDD) Akademik Komunitas. Bupati Tabalong berharap IPB dapat menjadi mitra untuk pelaksanaan PDD ini dalam rangka meningkatkan kualitas SDM pada bidang pendidikan, sejalan dengan visi Kabupaten Tabalong yaitu “Mewujudkan Masyarakat Tabalong yang Agamis, Sejahtera dan Mandiri”.(rpr)

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB