SELEKSI CALON PESERTA PROGRAM BEASISWA SANTRI BERPRESTASI (PBSB) 2013 KEMENTERIAN AGAMA RI Print
Wednesday, 10 July 2013 05:42

Kementerian Agama RI (Kemenag RI) melaksanakan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) tahun 2013. Dalam rangka menyaring calon peserta PBSB tersebut, pada tanggal 4 Juli 2013 telah diadakan seleksi tertulis serentak di seluruh Indonesia. IPB sebagai mitra Kemenag RI membantu pelaksanaan seleksi tersebut sebagai pengawas seleksi. Pada tahun 2013 ini, perguruan tinggi mitra PBSB hanya terdiri atas Perguruan Tinggi Islam Negeri seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Ampel, UIN Kalijaga, UIN Sunan Gunung Jati, dan UIN Sunan Walisongo.

IPB berkesempatan untuk membantu mengawasi seleksi di Palu, Sulawesi Tengah dan Surabaya, Jawa Timur dengan mengirimkan Manager Unit Asrama TPB/Staf Pengajar Fakultas Kehutanan Soni Trison, S.Hut, M.Si  dan Kepala Departemen Proteksi Tanaman Dr. Ir. Abdjad Asih Nawangsih, M.Si untuk menjadi pengawas seleksi. Seleksi di Palu diadakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Jl. Prof. Moh. Yamin, Palu, diikuti oleh 23 (dua puluh tiga) orang peserta santri yang berasal dari beberapa sekolah di Provinsi Sulawesi Tengah.

Materi yang diujikan meliputi Tes Bakat Skolastik, Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik IPA dan Kepesantrenan (khusus peserta yang mendaftar ke UIN Syarif Hidayatullah), Dirasah Islamiyyah dan Bahasa Arab (khusus peserta yang mendaftar ke PTIN di luar UIN Syarif Hidayatullah). Tidak ada kendala berarti yang menghambat keberlangsungan seleksi, dan seleksi dapat berjalan lancar.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB