KEGIATAN AGROEDUTOURISM IPB MAHASISWA PPU SIMALUNGUN Print
Monday, 08 July 2013 04:31

Sabtu 6 Juli 2013, mahasiswa PPU Simalungun melakukan kunjungan dan pelatihan wisata pendidikan pertanian di kampus IPB, Dramaga. Kunjungan dan pelatihan ini di selenggarakan oleh Tim BUD bekerjasama dengan Tim Agroedutourism IPB. Kegiatan social hour bagi mahasiswa PPU Simalungun ini bertujuan untuk menambah minat, ilmu serta wawasan mahasiswa Pra Universitas di bidang Pertanian, serta lebih mengenal IPB.

 

Kegiatan social hour ini terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu Teaching Farm Hortikultura, Recycle Paper, dan Kultur Jaringan, para peserta juga disuguhkan video sejarah IPB, profil IPB, dan pengolahan sampah. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari penuh, dimulai dengan sambutan dari Tim Agroedutourism IPB di GWW IPB. Kemudian para peserta mengikuti tour kampus dan mengunjungi kebun percobaan IPB untuk melakukan Teaching Farm Hortikultura. Pada kegiatan ini para peserta diperkenalkan dengan pengelolaan kebun dari nursery sampai panen dan  melakukan praktek langsung menanam caisin.

 

Praktikum Recycle Paper dan Kultur Jaringan dilaksanakan di wisma Amarilis IPB. Para peserta melihat video dan melakukan langsung praktikum kultur jaringan yang terdiri dari subkultur, membuat media, aklimatisasi, dan menghias botol kultur. Acara ditutup oleh foto bersama dengan para trainer dan Tim Agroedutourism IPB. 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB