SELEKSI CALON PENERIMA BEASISWA SIME DARBY MINAMAS PLANTATION Print
Wednesday, 22 June 2011 03:58

Minamas Plantation telah bekerja sama dengan IPB melalui pengiriman calon siswa/siswi berprestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi Program Sarjana dan Diploma di Institut Pertanian Bogor melalui jalur BUD. Program tersebut akan kembali  dilaksanakan pada tahun ini dan menginjak tahun ketiga.  Beasiswa direncanakan bagi 5 (lima) penerima beasiswa program sarjana dan sekitar 30 penerima beasiswa program diploma.  Para penerima tersebut merupakan anak karyawan atau masyarakat di areal kerja Minamas Plantation.  Seleksi awal bagi calon penerima beasiswa tersebut dilaksanakan Minamas Plantation di dua lokasi, di Banjarmasin dan Pekanbaru.  Seleksi terdiri atas wawancara, tes potensi akademik dan psikotes.

 

Seleksi awal bagi calon penerima beasiswa areal Kalimantan dan Sulawesi diselenggarakan pada 13 – 15 Juni 2011 di Hotel Royal Jelita, Banjarbaru, Kalsel dengan 33 peserta tes.  Dalam kesempatan tersebut IPB memberikan presentasi mengenai IPB dan BUD kepada seluruh peserta seleksi.  Presentasi IPB (Program Sarjana dan Diploma) di Banjarmasin pada tanggal 15 Juni 2011 disampaikan oleh Wakil Rektor Riset dan Kerjasama,  Prof. Dr. Anas Miftah Fauzi didampingi Koordinator Program Keahlian Teknologi dan Manajemen Ternak Diploma, Ir. Andi Murfi, M.Si, dibantu tim teknis pelaksanaan, Uud Chaerudin (Program Diploma IPB) dan Sonya Dwi Rachmawati (sekretariat BUD).

 

Sedangkan seleksi awal bagi calon penerima beasiswa areal Jawa dan Sumatra diselenggarakan pada tanggal 16 – 18 Juni 2011 di Hotel Grand Zuri, Pekanbaru, Riau dengan 45 peserta tes seleksi calon penerima beasiswa. Presentasi IPB (Program Sarjana dan Diploma) pada tanggal 18 Juni 2011, disampaikan oleh Direktur Administrasi Pendidikan, Dr. Drajat Martianto didampingi pengajar Program Diploma, Uding Sastrawan,SP. dibantu tim teknis pelaksanaan Farchaini Budi Astuti (sekretariat BUD) dan Sudarman(Program Diploma IPB). 

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB