Sosialisasi BUD di Samarinda Kalimantan Timur Print
Tuesday, 23 May 2023 03:52

SOSIALISASI PROGRAM BUD IPB UNIVERSITY DI SAMARINDA KALIMANTAN TIMUR

 

samarinda

 

Rabu, 17 Mei 2023 Tim Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB University melakukan sosialisasi program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB University di Samarinda, Kalimantan Timur. Sosialisasi yang bertujuan mengenalkan program BUD dan program studi di IPB ini bertempat di Gedung Serbaguna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur. Pihak IPB University yang diwakili oleh Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Ketua Tim BUD, Haikal Catur S selaku Kasubag Promosi Biro Komunikasi, Argo Condro dari sekretariat BUD dan Ikhrima Qoulia dari Duta IPB disambut baik oleh Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT) Bapak Iman Hidayat beserta jajarannya. Sosialisasi yang dilakukan selama 3 jam dari pukul 13.00 WITA hingga 16.00 WITA ini berjalan baik dan komunikatif.

Sosialisasi diawali dengan sambutan oleh kedua belah pihak. Bapak Iman Hidayat menyampaikan bahwa kerjasama yang telah berjalan selama 4 tahun ini akan sangat memberikan dampak positif bagi Kaltim kedepannya. Hal ini berkaitan pula dengan dijadikannya salah satu wilayah di Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dalam 4 tahun berjalan ini, Pemprov Kaltim telah mengucurkan dana lebih dari 1 triliun rupiah untuk beasiswa ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Kepala BP-BKT berharap program ini dimanfaatkan oleh putra/i Kaltim dengan baik. Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah memilih IPB University menjadi salah satu PT yang dikirimkan putra/i terbaik penerima beasiswa. Pak Ibnul Qayim pun menyampaikan prestasi mahasiswa penerima beasiswa Kaltim yang sangat baik dan stabil.

Sosialisasi dilanjutkan dengan presentasi oleh kasubag promosi dan duta IPB. Presentasi diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa/i. Pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh para orang tua siswa adalah tatacara pendaftaran beasiswa kaltim ke IPB University melalui jalur BUD. Selain itu ditanyakan pula keuntungan bagi calon mahasiswa dengan mendaftar melalui jalur BUD. Pihak Pemprov Kalimantan Timur menyatakan bahwa setidaknya terdapat 30 siswa yang akan didaftarkan dan 10 mahasiswa yang lolos akan dibiayai. Hal ini disambut baik oleh IPB University karena menjadi sebuah kebanggaan dapat menerima siswa/siswi terbaik bangsa untuk menuntut ilmu di Kampus Integritas.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB