RAPAT KORDINASI PROGRAM BEASISWA SANTRI BERPRESTASI DEPAG RI Print
Wednesday, 03 February 2010 08:39
Hari Senin, 2 Februari 2010, IPB diundang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama untuk Rapat Kordinasi PBSB (Penerima Beasiswa Santri Berprestasi) di Hotel Millenium Sirih, Jakarta.

Rapat dihadiri oleh Ketua Tim BUD mewakili Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Dr. Ibnul Qayim dan Sekretaris Tim BUD, Farchaini Budi Astuti, SP. Kegiatan ini dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam, Prof. Dr. H. Mohammad Ali, M. A dan dihadiri oleh 11 perguruan tinggi mitra Kementerian Agama yaitu IPB, UGM, ITS, UNAIR, UPI, UNRAM, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Agenda rapat pada hari tersebut adalah evaluasi penyelenggaraan PBSB 2009 dan Proyeksi 2010, Sistem rekruitmen calon peserta PBSB 2010, Pembinaan masa studi dan pengembangan kerjasama. Rapat dipimpin oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Drs. Choirul Fuad Yusuf, SS., MM dan dilanjutkan oleh Kasubdit Pemberdayaan Santri dan Layanan pada Masyarakat, Drs. Khaeroni, M. Si.

Beberapa hasil yang disepakati dalam rapat koordinasi tersebut adalah:
1. Alokasi jumlah mahasiswa BUD Depag ke IPB untuk tahun akademik 2010/2011 sebanyak 60 orang pada 20 mayor di IPB.
2. Seleksi tertulis calon peserta PBSB akan dilaksanakan secara serentak pada hari Sabtu, 13 Maret 2010 pada 29 Kantor Wilayah Kementerian Agama.
3. Materi tes meliputi: Tes Bakat Skolastik, Tes Akademik (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi), Bahasa Ingrris dan Tes Kepesantrenan.
4. Materi tes akan dibuat bersama oleh konsorsium seluruh perguruan tinggi.
5. Bagi lulusan program PBSB wajib mengabdi ke pondok pesantren minimal 3 tahun. Bagi alumni yang berprestasi akan diberi kesempatan untuk melanjutkan studi ke program pascasarjana.
 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB