PENANDATANGANAN MoU IPB DAN PT ADARO INDONESIA TBK. Print
Monday, 18 January 2010 07:31

Kerjasama yang telah terjalin antara IPB dan PT Adaro Indonesia diperkuat dengan penandatanganan MoU pada tanggal 15 Februari 2010 bertempat di  IPB ICC, Bogor.  CARE (Centre for Alternative Dispute Resolutions, Regulation & Policy Analysis and Community Empowerment) atau Pusat Kajian Resolusi Konflik IPB sebagai pelaksana kerjasama dengan PT Adaro Indonesia dalam pengembangan masterplan CSR. 

Acara tersebut disaksikan oleh Pimpinan dan Rekanan PT Adaro Indonesia, Pimpinan IPB, Bupati Tabalong beserta Wakil, Ketua DPRD serta Pimpinan SKPD Kabupaten Tabalong, dimana kabupaten Tabalong berada dalam wilayah kerja PT Adaro Indonesia.   

Prof. Herry Suhardiyanto, Rektor IPB menyatakan dalam kaitannya dengan Free Trade Area Asia dan China tahun 2010, kita semua harus siap menghadapi persaingan agar mampu menghasilkan produk yang berkualitas tinggi dengan harga pasar yang mampu bersaing.    Hal tersebut juga disetujui oleh Priyadi, GM Operations PT Adaro Indonesia, agar kita mampu bersaing dengan Negara lain untuk maju. Rektor  juga menegaskan bahwa setiap wilayah memiliki potensi dan peluang yang sama untuk maju. Salah satu cara IPB untuk meningkatkan potensi SDM daerah adalah melalui Beasiswa Utusan Daerah (BUD).  Karena setelah mahasiswa menempuh pendidikan di IPB, dari daerah akan kembali ke daerah untuk membangun daerah. 

 

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong, Drs. H. Rachman Ramsy, MSi menyambut baik peluang kerjasama BUD tersebut, karena wilayah tabalong merupakan daerah yang potensial dan subur untuk pertanian.  Kepala Dinas Pendidikan Tabalong,  Drs. H.Erwan, SH yang juga hadir dalam acara tersebut juga menyambut rencana kerjasama tersebut karena dengan adanya 12 SMA dan 7 SMK di Tabalong, baru satu mahasiswa yang masuk IPB melalui jalur USMI.  Secara lebih khusus Kepala Dinas Pendidikan telah berdiskusi langsung dengan Ketua Tim BUD, Dr. Ir. Ibnul Qayim sambil melihat produk-produk andalan IPB di Serambi Botani.

 

 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB