SOSIALISASI BUD DAN IPB DI KABUPATEN BARITO SELATAN, KERJASAMA IPB DAN PT ADARO INDONESIA Print
Friday, 09 March 2012 04:43

Tim Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB berkesempatan melakukan sosialisasi program BUD dan IPB di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, atas undangan dan kerjasama dengan PT Adaro Indonesia, hari Selasa 6 Maret 2012. IPB dan PT Adaro Indonesia telah bekerjasama dalam pengiriman mahasiswa ke IPB melalui jalur BUD sejak tahun 2010, dengan jumlah mahasiswa di IPB saat ini 32 orang mahasiswa yang berasal dari beberapa kabupaten di wilayah kerja PT Adaro Indonesia, termasuk Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah.

 

 

 

Tim yang melakukan sosialisasi ke Kabupaten Barito Selatan adalah Direktur Kerjasama dan Program Internasional Dr. Rinekso Soekmadi dan Sekretariat BUD Ribka Puji Raspati, yang didampingi oleh perwakilan dari CSR PT Adaro Indonesia Bapak Muktamal Amin dan Bapak Taufik. Peserta sosialisasi terdiri atas kepala sekolah dan guru-guru, serta siswa/i perwakilan dari 12 SMA/SMK/MA se-Kabupaten Barito Selatan. Kedua belas SMA/SMK/MA tersebut adalah SMAN 1 Dusun Selatan, SMAN 2 Dusun Selatan, SMKN 1 Buntok, SMK SPPN Buntok, SMAN 1 Karau Kuala, SMAN 1 Dusun Hilir, SMAN 1 Dusun Utara, SMAN 1 Jenamas, SMAS Advent Tamparak Layung, SMAS Muhammadiyah, MAN Buntok, dan SMA Kristen.

 

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Barito Selatan, acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barito Selatan Bapak Sajaruddin dan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan PT Adaro Indonesia Bapak Muktamal Amin.

 

 

Sosialisasi kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai BUD dan IPB oleh Dr. Rinekso Soekmadi. Presentasi berlangsung lancar dan diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta. Hal ini terlihat dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan saat sesi diskusi berlangsung. Pertanyaan peserta pada saat diskusi sangat beragam, mulai dari mayor-mayor yang ada di IPB, kesempatan putra-putri daerah untuk kuliah di IPB, potensi-potensi yang bisa dikembangkan di Kabupaten Barito Selatan, juga tentang lingkup beasiswa yang akan diberikan oleh PT Adaro Indonesia serta cara-cara pendaftaran hingga bagaimana pengisian formulir BUD.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB