SOSIALISASI IPB DAN BUD DI KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS Print
Wednesday, 08 February 2012 03:50

Atas undangan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Anambas, IPB berkesempatan melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada tanggal 4-5 Februari 2012. Agenda kunjungan tersebut adalah sosialisasi IPB dan BUD kepada siswa/i SMA Negeri kelas XI dan XII IPA di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pada kesempatan tersebut BKD Kabupaten Kepulauan Anambas, dibantu oleh IPB, melaksanakan tes potensi akademik (TPA) kepada calon penerima bantuan pendidikan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk siswa/i SMA kelas XII jurusan IPA. TPA tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memetakan potensi akademik siswa/i berprestasi di Kabupaten Kepulauan Anambas. Pada tahun 2011, Kabupaten Kepulauan Anambas telah mengirimkan 4 (empat) orang mahasiswanya ke IPB melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Keempat mahasiswa tersebut pada saat ini masih menempuh pendidikan di Tingkat Persiapan Bersama (TPB) IPB.

 

 

 

 

Tim yang melakukan sosialisasi adalah Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Sugeng Heri Suseno, Komisi Kerjasama Fakultas Peternakan Dr. Panca Dewi MHKM, M.Si, Sekretariat BUD IPB Farchaini Budi Astuti dan Ribka Puji Raspati. Sosialisasi, tanggal 4 Februari 2012, dilaksanakan secara paralel di 2 (dua) sekolah yaitu SMAN 1 Siantan dan SMAN 1 Palmatak. Acara sosialisasi di 2 (dua) sekolah tersebut berlangsung lancar, karena siswa/i SMA tersebut sangat antusias dalam mendengarkan presentasi tentang IPB dan aktif mengajukan pertanyaan pada sesi diskusi dengan Tim IPB. Sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh guru-guru, kepala sekolah, dan wakil dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas. 

 

Minggu, 5 Februari 2012, Tim IPB kembali berkesempatan untuk melakukan sosialisasi IPB dan BUD, serta membantu BKD Kabupaten Kepulauan Anambas dalam pelaksanaan tes potensi akademik (TPA) calon penerima bantuan pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, yang dilaksanakan di Aula Terempak Beach, Tarempa pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Acara dihadiri langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Iip Ilham Firman, S.STP, M.Si beserta jajarannya, siswa/i peserta TPA, dan guru-guru dari masing-masing sekolah. Siswa/i peserta tes potensi akademik berasal dari siswa/i peringkat 10 besar terbaik dari 3 (tiga) sekolah di Kabupaten Kepulauan Anambas, yaitu SMAN 1 Siantan, SMAN 1 Palmatak dan SMAN 1 Jemaja.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala BKD Kabupaten Kepulauan Anambas Iip Ilham Firman, S. STP, M.Si dan Wakil Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Dr. Sugeng Heri Suseno. Dilanjutkan dengan presentasi tentang IPB oleh Dr. Panca Dewi MHKM, M.Si. Setelah itu, tes potensi akademik dilaksanakan pada pukul 11.30 – 13.30 WIB. Tes berlangsung tertib dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Setelah pelaksanaan TPA, siswa/I peserta tes berkesempatan untuk menampilkan kreativitasnya masing-masing, seperti menyanyi dan berpantun khas masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.  

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB