Kegiataan Bina Ekspo Pesantren CSS MoRA IPB 2011 “Bakti Santri untuk Pesantren dan Negeri” Pondok Pesantren Ummul Quro’ Leuwiliang-Bogor Print
Thursday, 03 March 2011 03:51

Pesantren Ummul Quro’ menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Bina Ekspo Pesantren Css MoRA 26 Februari 2011, Kegiatan yang bertema Bakti Santri untuk Pesantren dan Negeri itu dihadiri oleh santriwan-santriwati, perwakilan dari kementrian agama, pengasuh Pondok Pesantren, para ustadzh, ketua CSS MoRA IPB, dan group pengiring musik acara Marawis dari CSS MoRA IPB.

Kegiatan Bina Ekso Pesantren atau yang disebut dengan Bi-Extren mendapat sangat banyak respon dari audiens yaitu kegiatan,
 
1. Talkshow, bertema “let’s save our world with our hand” Acara ini berisikan tentang pengetahuan tentang kepedulian terhadap lingkungan.  Sebagai Pembicara mahasiswa IMPEMA (Ikatan Mahasiswa Peminat Ekologi Manusia) dan anggota CSS MoRA IPB. 


2. Penyuluhan Kesehatan, kegiatan yang dimulai dengan penyuluhan tentang gizi dan kesehatan, yang dibawakan oleh mahasiswa Himpunan Mahasiswa GIZI Masyarakat (HIMAGIZI). Kegiatan ini berisikan pengetahuan dan pengalaman langsung kepada siswa dan masyarakat sekitar tentang gizi dan kesehatan secara umum.


3. Workshop, terdiri dari dua kegiatan pelatihan pembuatan puding dan workshop pembuatan souvenir dari sampah jagung. Kedua Kegiatan ini dilaksanakan dengan tempat yang berbeda dengan pembicara dari CSS MoRA


4. Technology, kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman langsung kepada siswa dan masyarakat sekitar tentang teknologi informasi.  Pelatihan ini menjelaskan mengenai pelatihan blog, email, dan corel draw. Saat peserta mulai mempraktekkan langsung.


5. Stand Expo


6. Pemberian Try Out Ujian Nasional serta pembahasan soal-soal oleh para tutor. Para Tutor tersebut dari civitas CSS MoRA IPB, para pesertanya adalah santri kelas 3 Madrasah Tsanawiyah sebanyak 400 orang.


7. Eco-Environment Eco-environment merupakan kegiatan penanaman bibit pepaya dan pemberian nama ilmiah dari berbagai jenis tanaman yang ada di pondok pesantren tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar halaman pondok pesantren ummul quro’.


8. Achievment Motivation Training (AMT)

Kegiatan Bina dan Expo Pesantren (Bi-Extren) 2011 merupakan sebuah program kegiatan pembinaan yang merupakan salah satu kegiatan terbesar di CSS MoRA IPB dibawah naungan Divisi Sosial dan Lingkungan yang dilaksanakan di pondok pesantren yang telah ditentukan dengan jumlah panitia sebesar 68 orang anggota CSS MoRA IPB.

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB