SOSIALISASI PROGRAM BEASISWA UTUSAN DAERAH (BUD) KERJASAMA IPB UNIVERSITY DENGAN PT. ADARO INDONESIA DI KABUPATEN BALANGAN DAN HULU SUNGAI UTARA, KALIMANTAN SELATAN Print
Wednesday, 18 October 2023 09:48

SOSIALISASI PROGRAM BEASISWA UTUSAN DAERAH (BUD) KERJASAMA IPB UNIVERSITY DENGAN PT. ADARO INDONESIA DI KABUPATEN BALANGAN DAN HULU SUNGAI UTARA, KALIMANTAN SELATAN

 

Pada tahun 2023, PT. Adaro Indonesia kembali melanjutkan kerjasama dengan IPB University melalui Program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) yang sempat mengalami penundaan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Program kerjasama PT. Adaro Indonesia dan IPB University telah berlangsung sejak tahun 2010.

Dengan adanya kerjasama kembali deng PT. Adaro Indonesia ini, IPB University melakukan sosialisasi Program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) ke dua Kabupaten yang merupakan daerah operasional PT. Adaro Indonesia yaitu Hulu Sungai Utara dan Balangan.

Tim 1 dari IPB University yang terdiri atas Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc.Agr (Dekan Fakultas Peternakan IPB), Nofi Utari (Sekretariat BUD), dan Shafnat Fuani Azzukhruf (Duta IPB) melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Balangan. Sosialisasi yang berlangsung di Kantor Bupati Balangan turut dihadiri oleh Bapak Rinaldo Kurniawan (External Division Head PT. Adaro Indonesia) dan Tim PT. Adaro Indonesia, Bapak Imdiyah Fadli, S.Pd, M.Ap (Sekretaris Disdik Kab. Balangan), Bapak Ir. Tuhalus, MP (Asisten II Perekonomian dan Pembangunan), siswa-siswi SMA/SMK dan MA, serta perwakilan guru dari masing-masing perwakilan sekolah.

Sementara itu, Tim 2 yang terdiri atas Dr. Ir. Ibnul Qayim (Ketua BUD IPB University), Argo Condro Pralampito (Sekretariat BUD) dan Muhammad Afif Aminudien (Duta IPB) melakukan sosialisasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kegiatan sosialisasi di Kabupaten Hulu Sungai Utara juga dihadiri oleh Bapak Firmansyah (CSR Department Head PT Adaro Indonesia), Bapak Jumadi, S.AP., MT (Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara). perwakilan guru SMA/sederajat dari Kabupaten Hulu Sungai Utara serta siswa-siswa sekolah SMA sederajat.

Siswa-siswi di kedua Kabupaten Balangan dan Hulu Sungai Utara, sangat antuasis mengikuti kegiatan sosialisasi yang di jelaskan oleh Duta IPB. Beberapa hal yang dipaparkan oleh Duta IPB di antaranya mengenai Program Studi, Jalur Masuk khususnya terkait program BUD, dan pengalaman perkuliahan selama menjadi mahasiswa IPB University.

Bapak Firmansyah, menyatakan bahwa Program Beasiswa Utusan Daerah akan difokuskan pada 5 daerah operasional dan 1 daerah perlintasan PT. Adaro Indonesia. Selain itu, Bapak Dr. Ir. Ibnul Qayim menjelaskan bahwa dengan dilanjutkannya program beasiswa ini, diharapkan siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Balangan, Kalimantan Selatan, dapat mengikuti proses seleksi BUD IPB. "Bintang menjemput bintang, kita harapkan siswa berprestasi di Kalimantan Selatan mengikuti beasiswa ini agar dapat memperluas wawasan di dunia luar, belajar dengan baik, dan kembali menjadi bintang yang membangun Kalimantan Selatan yang lebih baik," ujarnya.

Program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) ini merupakan bagian dari upaya PT. Adaro Indonesia dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia di Kalimantan Selatan, dengan tujuan mencari siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di IPB University. 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB