Sosialisasi BUD Sarolangun 2023 Print
Thursday, 14 September 2023 08:52

SOSIALISASI DAN AUDIENSI PROGRAM BUD IPB UNIVERSITY DI KABUPATEN SAROLANGUN

 sarolangun 2023

 

Senin – Rabu, 11 – 13 September 2023 Tim Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB University melakukan sosialisasi program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB University di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Sosialisasi yang bertujuan mengenalkan program BUD dan program studi di IPB ini bertempat di Aula SMAN 7 Sarolangun. Pihak IPB University yang diwakili oleh Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Ketua Tim BUD, Argo Condro dari sekretariat BUD dan Nyi Putri SS dari Duta IPB disambut baik oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Bahkril Bakrie dan Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE.

Audiensi Progam BUD dilakukan sebanyak 2 kali dengan Pj. Bupati Sarolangun dan Ketua DPRD Sarolangun. Audiensi dengan Pj. Bupati Sarolangun dilakukan pada 12 September 2023 di Rumah Dinas Bupati Sarolangun. Pada Prinsipnya Pj. Bupati akan melanjutkan kerjasama yang baik ini. Pj. Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Sarolangun mendapatkan manfaat yang sangat besar dari kerjasama ini. Begitupun Audiensi Program BUD dengan Ketua DPRD Sarolangun pada tanggal 13 September 2023 di Kantor DPRD Sarolangun. Tontawi Jauhari menyampaikan terima kasihnya kepada IPB yang telah menerima siswa dan siswi dari Sarolangun untuk mengenyam pendidikan yang lebih baik.

Sosialisasi Program BUD dan Prodi di IPB dilakukan pada tanggal 12 September 2023 di Aula SMAN 7 Sarolangun. Sosialisasi diawali dengan sambutan oleh kedua belah pihak. Bapak Pj. Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Sarolangun mengirim siswa/siswi terbaiknya ke IPB karena IPB merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. Selain itu, demi peningkatan SDM di Sarolangun, maka Pemkab sangat serius dalam mengalokasikan anggaran untuk pengembangan SDM yang salah satunya lewat pendidikan. Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sarolangun yang telah memilih IPB University menjadi salah satu PT yang dikirimkan putra/i terbaik penerima beasiswa. Pak Ibnul Qayim pun menyampaikan prestasi mahasiswa penerima beasiswa dari Kabupaten Sarolangun yang sangat baik dan stabil.

Sosialisasi dilanjutkan dengan presentasi Duta IPB. Presentasi diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa/i. Pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh para orang tua siswa adalah tatacara pendaftaran beasiswa ke IPB University melalui jalur BUD. Selain itu ditanyakan pula keuntungan bagi calon mahasiswa dengan mendaftar melalui jalur BUD. Komitmen dari Pemkab Sarolangun menambah semangat siswa/siswi untuk berkuliah di IPB University. Hal ini disambut baik oleh IPB University karena menjadi sebuah kebanggaan dapat menerima siswa/siswi terbaik bangsa untuk menuntut ilmu di Kampus Integritas.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB