Monev BUD PT Adaro Indonesia dari Kabupaten Balangan Print
Friday, 25 November 2022 07:09

Monitoring Dan Evaluasi Penerima Beasiswa Utusan Daerah PT Adaro Indonesia dari Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan

 

monev balangan 

 

Setelah dua tahun sempat terhenti melakukan monitoring dan evaluasi (monev) program kerjasama BUD akibat pandemi COVID-19, akhirnya pada Kamis, 24 November 2022 Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Sekretariat Daerah kembali melakukan kunjungan ke IPB University. Pemerintah Kabupaten Balangan diwakili Mahlianor, SE selaku Kabag. Perekonomian & SDA, Muhammad Erpan, SP dari Sub Koordinator SDA, dan Herry Wahyudie, A.Md. Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim beserta tim Sekretariat BUD di Ruang Sidang Dit. APPMB Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, Bogor. Hadir pula lima mahasiswa penerima beasiswa pendidikan program CSR PT Adaro Indonesia dari Kabupaten Balangan tahun masuk 2018 dan 2019.

 

Dalam sambutannya, Ketua Tim BUD berharap kerjasama program BUD dengan PT Adaro Indonesia dapat tersambung kembali setelah terputus sejak pandemi COVID-19. Selain itu Beliau juga menekankan untuk tetap mengawal kerjasama yang sudah ada sembari beraudiensi dengan Pemkab Balangan dan PT Adaro Indonesia untuk kelanjutan kerjasama. Ketua Tim BUD pun berkeinginan melakukan kunjungan balik ke Balangan dalam rangka sosialisasi BUD dan IPB sekaligus bertemu pihak PT Adaro Indonesia di Jakarta atau Dahai office, Balangan demi audiensi tersebut. Khusus kepada mahasiswa beliau menghimbau mahasiswa tetap fokus dan memprioritaskan tugas akhir dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, meskipun ada komitmen pembiayaaan dari sponsor hingga semester 10.

 

Menyambung Ketua Tim BUD, Bapak Mahlianor berterima kasih atas penerimaan kunjungan tersebut dan menyampaikan rencana kerjasama penerimaan jalur BUD tahun masuk 2023. Rencana tersebut tidak lepas dari usaha Kab. Balangan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan indeks pembangunan manusia. Oleh karena itu, Pemda Balangan berpesan kepada mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di IPB University agar selalu menjaga tingkah laku, melaksanakan amanat belajar sebaik-baiknya dan menjadi teladan bagi adik-adik siswa di daerah. Hal ini sangat ditekankan kepada mahasiswa karena mereka menjadi duta daerah yang dapat mengajak siswa dari Kab. Balangan untuk berkuliah di IPB University. Selain itu, mahasiswa diharapkan untuk melaporkan diri ke Pemda ketika telah lulus. Hal itu karena mahasiswa akan diajak untuk ikut andil dalam pembangunan dan pengembangan Kab. Balangan sesuai dengan rencana yang ada.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB