Audiensi, Monitoring dan Evaluasi dari Pemkab Sarolangun Print
Monday, 21 November 2022 07:57

Audiensi, Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa BUD dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun

 

 

Jumat, 18 November 2022 bertempat di Ruang Sidang Rektor 2 Gedung Andi Hakim Nasoetion Kampus IPB Dramaga, IPB kembali menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Kunjungan dilaksanakan oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE dan Syahrial Gunawan beserta jajaran, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Kepala Bappeda Sarolangun H Muhammad, Kadisdik Sarolangun Helmi, SH, MH didampingi oleh Zulhitmi, M.Pd.I selaku sekretaris dinas beserta staf. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim BUD sekaligus Kepala Kantor Manajemen Mutu dan Audit Internal IPB, Dr. Ir. Ibnul Qayim dan Tim Sekretariat BUD. Hadir pula 11 orang perwakilan dari mahasiswa BUD asal Kabupaten Sarolangun. Kunjungan ini dimaksudkan untuk audiensi, monitoring dan evaluasi mahasiswa program BUD dari Kab. Sarolangun.

 

Audiensi tersebut membahas mengenai Program BUD dan perpanjangan kerjasama antara pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan IPB University. Rencana penandatanganan MoU sendiri diagendakan pada bulan Maret tahun 2023 dengan fokus kerjasama pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mengingat jumlah dan kualitas SDM saat ini di Pemerintahan Kabupaten Sarolangun yang dianggap kurang, Ketua DPRD berharap kerjasama penerimaan mahasiswa baru melalui kerjasama BUD tetap berlanjut. Khusus pada tahun berikutnya, diharapkan target jumlah mahasiswa minimal terpenuhi sesuai dengan nota kesepahaman yaitu 10 orang. Dengan target tersebut, Pemkab Sarolangun mengharapkan adanya pendampingan pra seleksi pada calon mahasiswa. Sehingga tingkat keterimaan calon mahasiswa dari Sarolangun tinggi.

 

Selain audiensi, dilakukan pula kegiatan monitoring dan evaluasi terhadap lulusan dan mahasiswa aktif BUD dari Sarolangun. Tercatat sudah ada 25 lulusan dan 24 mahasiswa aktif dari berbagai program studi. Rata-rata indeks prestasi lulusan dan mahasiswa aktif BUD dari Sarolangun mencapai 2.95 atau berpredikat memuaskan. Hal ini sangat diapresiasi dan diharapkan dapat terus meningkat. Karena hal inilah pula Pemkab Sarolangun ingin melanjutkan kerjasama yang saling menguntungan ini.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB