Monev Mahasiswa BUD - Kabupaten Bangka Print
Monday, 21 October 2019 02:12

MONITORING DAN EVALUASI MAHASISWA BUD DARI PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANGKA

 

Monev Mahasiswa BUD Bangka 2019

 

Pada hari Kamis 17 Oktober 2019, bertempat di Ruang Sidang Senat Akademik Gd. Andi Hakim Nasoetion Lt.6, IPB menerima kunjungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dalam agenda Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa BUD asal Bangka. 
Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Bupati Bangka Syahbudin, S.I.P, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Andi Hudirman, Kepala Dinas Pertanian Ir. Kemas Arfani Rahman, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Drs. H. Asep Setiawan beserta jajaran di Pemerintahan Daerah Kabupaten Bangka. Hadir pula sebanyak 14 orang mahasiswa BUD Bangka. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Tim BUD IPB Dr. Ir. Ibnul Qayim dan Sekretariat BUD.
Acara monitoring dan evaluasi dibuka dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh H. Zulfakar, S.Pd, S.E, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari IPB. Dalam sambutannya Dr. Ir. Ibnul Qayim menyampaikan terimakasih atas kesediaan Pemda untuk bertandang ke IPB sekaligus memberikan semangat serta motivasi langsung kepada mahasiswa. Tak lupa Ketua Tim BUD memberikan apresiasi atas komitmen Pemda dalam pembiayaan dan bentuk dukungan lainnya demi kelancaran studi mahasiswa. 

Menyambung sambutan dari pihak IPB, Wakil Bupati Bangka mengawali sambutannya dengan pantun. “Bangka adalah tanah rumpun melayu, tak elok jika tidak menyampaikan pantun”,

 

"Dari Rukam ke Desa Sempan

Mencari ikan terisi yang besar

Kami semua datang untuk kalian

Memberi motivasi semangat belajar


Pergi tamasya ke kebun raya

Banyak Rusa dipelihara

Raihlah sukses dengan berkarya

Kalian semua generasi Bangka Setara"

 

Melanjutkan, Pemda berharap hubungan antara dua daerah yaitu Bogor dan Bangka semakin erat. Momen ini dimanfaatkan oleh kedua belah pihak untuk saling bertukar cinderamata. 

 

 

Foto Bersama MOnev Mhs BUD Bangka

 

Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menjalin kerjasama dengan IPB dalam pengiriman mahasiswa BUD sejak 2016. Sebanyak 18 orang mahasiswa BUD dari Pemerintah Kabupaten Bangka sedang menempuh pendidikan program sarjana pada 11 program studi yang berbeda. 

Berdasarkan hasil akademik, baik pemda maupun IPB sangat mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa, dimana 1 (satu)  mahasiswa berkesempatan mengikuti Student Exchange ke Jepang dan 3 (tiga) mahasiswa lainnya mengikuti program Fast Track. Pemda berharap para mahasiswa tetap fokus menggali dan menimba ilmu di IPB tanpa terpapar atau terpengaruh dampak negatif dari media sosial dan pergerakan radikal sehingga terlibat masalah hukum. Pemda juga menghimbau kepada para mahasiswa untuk segera menyelesaikan studi dengan nilai yang memuaskan dan segera kembali ke Bangka untuk membangun daerah, untuk Bangka yang lebih baik.

 


 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB