KERJASAMA IPB-KABUPATEN SERDANG BEDAGAI Print
Thursday, 01 February 2018 05:38

SOSIALISASI DAN AUDIENSI IPB DI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

 

Pada tanggal 30 Januari 2018, Intistut Pertanian Bogor (IPB) melalui perwakilannya yaitu Wakil Rektor IPB Bidang Pengembangan Sumberdaya dan kajian Srategis Prof.Dr.Ir. Hermanto Siregar, M.Ec., Sekretaris Pusat Care LPPM IPB Dr. Dahri Tanjung, dan Sekretaris Institut  Dr.Ir. Ibnul Qayim, kembali melakukan sosialisasi dan audiensi yang dilaksanakan di Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara.  Acara tersebut diselenggarakan di aula kantor bupati Sergai dengan dibuka langsung oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman. Selain itu, acara ini dihadiri pula  oleh Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Ketua DPRD, Penfakat Komisi, Jajaran SKPD, Dewan Pendidikan, dan tiga mahasiswa BUD asal Sergai yaitu, Rosa, Nila, dan Novi.

Sosialisasi tentang IPB meliputi fakultas dan jurusan di IPB, keunggulan IPB, jalur masuk IPB, dan kehidupan kampus IPB yang dipaparkan oleh Dr.Ir. Ibnul Qayim dihadapan beberapa kepala sekolah, guru-guru BK, perwakilan dinas terkait dan sekitar 120 orang perwakilan siswa/i dari SMAN/MAN kelas XI dan XII jurusan IPA di Kabupaten Sergai . Antusiasme yang tinggi dari para siswa dan perwakilan guru terlihat saat sesi tanya jawab seusai pemaparan. Siswa/i banyak bertanya tentang pendalaman setiap jurusan yang mereka minati serta prospek kerja kedepannya, sedangkan perwakilan guru lebih menekankan pada strategi-strategi yang dapat ditempuh supaya anak-anak didiknya dapat lolos masuk perguruan tinggi negeri, khususnya IPB.  

Selaras dengan visi Kabupaten Sergai  yaitu, "Menjadikan Serdang Bedagai sebagai  Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan" maka kehadiran IPB dapat menjadi solusi dalam mengembangkan potensi  putra-putri  daerah  untuk menjadi sumberdaya manusia yang unggul dan inovatif serta mampu mengelola setiap potensi sumberdaya di daerahnya, khususnya Serdang Bedagai yang dianugerahi SDA yang melimpah. 

 

Pengumuman

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI BUD 2018/2019

Informasi atau pertanyaan dapat  kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB