Training Motivasi “Change For My Dreams” Mahasiswa BUD Riau Print
Friday, 08 March 2013 06:00
Tim BUD dan Pemerintah Provinsi Riau bekerjasama mengadakan kegiatan Training Motivasi bagi mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) Riau untuk meningkatkan motivasi, semangat dan kepercayaan diri mahasiswa dalam menghadapi masa perkuliahan.  Acara ini dilaksanakan pada hari minggu tanggal 3 Maret 2013.
Training diberikan oleh para Trainer dari Adventure Academy Bogor.  Tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Change For My Dreams”, maksud dari tema ini adalah agar mahasiswa siap dengan perubahan dan mau berubah kearah yang lebih baik untuk mencapai semua cita-citanya.

 

training motivasi mahasiswa BUD Riau

 

 

 

 Kegiatan ini diawali dengan Ice Breaking, dimana mahasiswa diajak untuk fokus pada kegiatan  saat itu dengan melakukan games yang menggunakan konsentrasi. Mahasiswa dituntut konsentrasi pada instruksi Trainer, saat Trainer mengeluarkan kata-kata mahasiswa harus memberikan respon dengan teriakan atau tepuk tangan. Setelah para Trainer  mendapatkan perhatian atau fokus dari peserta, Trainer memulai masuk ke materi motivasi “Change For My Dreams” yang diberikan oleh bapak M.O. Sobari, S.Ag.                

Materi yang disampaikan  seputar kepribadian, kebiasaan, bahasa tubuh, dan passion atau keinginan menetukan motivasi diri, dan motivasi yg tinggi diperlukan untuk menggapai cita-cita.  Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan motivasi pada setiap mahasiswa agar siap dengan perubahan.  Hal ini sesuai dengan kondisi para mahasiswa yang menghadapi perubahan dari masa SMA ke masa perkuliahan di IPB ini.  Kemudian satu-persatu  mahasiswa diajak menggali potensi dan keinginan terbesar dalam diri mahasiswa. Mahasiswa diajak bercerita satu-persatu mengembangkan cerita tentang mimpi-mimpinya.               

Pada akhir kegiatan para peserta kemudian diberi Ice Breaking lagi, para Trainer memberikan games yang menguji konsentrasi dan kerjasama para peserta. Peserta dibagi beberapa kelompok dan diberikan sebuah petunjuk untuk menyelesaikan suatu tugas. Setiap kelompok harus membuat suatu susunan paku yg telah disediakan agar disusun sesuai contoh. Permainan ini memerlukan konsentrasi karena peserta dituntut mencari titik keseimbangan dari paku-paku tersebut. Untuk menambah semangat dan motivasi peserta, sebagai penghargaan pemenang permainan ini diberikan beberapa hadiah. Sebagai penutup kegiatan ini peserta dan para Trainer berfoto dan makan siang bersama.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB