SELEKSI CALON PENERIMA BEASISWA PBSB KEMENAG 2012/2013 Print
Tuesday, 22 May 2012 02:07

Dalam rangkaian kegiatan seleksi untuk menjaring calon penerima beasiswa PBSB, Kementrian Agama RI mengadakan tes seleksi calon penerima beasiswa Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang dilaksanakan di Seluruh Kantor Wilayah Propinsi Kementrian Agama pada Senin, 14 Mei 2012.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring santri lulusan SMA/MA untuk diberikan beasiswa pendidikan sarjana dan diploma pada 10 (sepuluh) PTN yang terdiri atas IAIN Sunan Ampel Surabaya, IAIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga DIY, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi 10 November Surabaya, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan Universitas Pendidikan Indonesia Bandung.

 

 

Dalam kegiatan tersebut akan dijaring 40 (empat puluh) santri terbaik di seluruh nusantara untuk melanjutkan pendidikan program sarjana dan diploma di IPB, masing-masing dua puluh mahasiswa. IPB berkesempatan untuk membantu Kementerian Agama dalam pelaksanaan tes penjaringan calon penerima beasiswa PBSB dengan mengirimkan pengawas ujian di 3 (tiga) kantor wilayah Kementrian Agama RI, yaitu : Kanwil Propinsi Jambi (Dr. drh. Koekoeh Santoso), Kanwil Propinsi Sumatera Selatan (Dr. Sulistyorini) dan Kanwil Propinsi Sumatera Utara (Asep Syawaliansyah, ST).

 

Kegiatan seleksi terdiri atas beberapa materi yang terdiri dari tes bakat skolastik (TBS), tes kemampuan akademik (TPA), tes kemampuan bahasa inggris, tes kepesantrenan dan tes bahasa arab serta tes lisan/hafalan. Pengumuman hasil tes tersebut direncanakan pada tanggal 1 Juni 2012. Informasi selengkapnya dapat diakses pada situs Kementerian Agama, subdit Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di http:/www.pondokpesantren.net.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB