Pelepasan Mahasiswa BUD Adaro dan Sosialisasi BUD Tanah Laut Print
Wednesday, 21 February 2024 08:42

BERIKAN KESEMPATAN BAGI SISWA LUAR PULAU JAWA, TIM BUD IPB UNIVERSITY GENCARKAN SOSIALISASI DI KALIMANTAN SELATAN

 

Tim Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB University yang diketuai oleh Dr. Ir. Ibnul Qayim melakukan sosialisasi IPB University kepada tiga (3) sekolah di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, yaitu SMAN 1 Pelaihari, SMAN 1 Batu Ampar dan MAN Insan Cendekia. Anggota tim lainnya itu Nofi Utari (Sekretariat BUD IPB) dan Kaffah Fahrial Iman (Duta IPB University). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rentang tanggal 28-30 Januari 2024. Adapun tujuan sosialisasi yang dilakukan yaitu memberikan informasi secara mendalam kepada pihak sekolah dan siswa/I mengenai program studi, fasilitas, fakultas, program jalur masuk Beasiswa Utusan Daerah (BUD) dan jalur masuk lainnya.

Rangkaian roadshow sosialisasi Tim BUD IPB di SMAN 1 Pelaihari, SMAN 1 Batu Ampar, dan MAN Insan Cendekia Kabupaten Tanah Laut dilakukan pada tanggal 29 Januari 2024. Tim turut melakukan audiensi bersama kepala sekolah atau bagian kesiswaan di masing-masing sekolah sebagai bentuk silaturahmi antar kedua belah pihak. Harapannya yaitu pihak sekolah turut mendorong dan mendukung kemauan para siswa/i untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam presentasinya di ketiga sekolah, Kaffah sebagai Duta IPB University yang memaparkan pengenalan fakultas dan program studi IPB mendukung para siswa/I untuk tidak ragu mengejar mimpi yang tinggi. “Aku yakin bahwa teman-teman bisa meraih cita-cita kalian setinggi apapun itu dan IPB University merupakan salah satu jalan sebagai pelabuhan pendidikan kalian selanjutnya untuk melihat luasnya dunia…”, ujar Kaffah dalam presentasinya di SMAN 1 Batu Ampar.

Dr. Ir. Ibnul Qayim turut memberikan informasi beasiswa khususnya program jalur masuk Beasiswa Utusan Daerah (BUD) kepada siswa/I di masing-masing sekolah. Tujuannya agar para siswa memahami bahwa mereka mendapatkan kesempatan untuk berkuliah secara gratis melalui program tersebut yang tentunya merupakan gagasan dari setiap mitra IPB University, khususnya di Kalimantan Selatan.

IPB University turut menarik antusiasme peserta sosialisasi melalui presentasi yang menarik serta pemberian merchandise ekslusif IPB kepada siswa-siswi yang aktif selama kegiatan berlangsung. Peserta sangat aktif bertanya mengenai core pembelajaran pada program studi, informasi beasiswa, gambaran kehidupan kampus mahasiswa IPB, dan fasilitas yang terdapat di IPB University. Tim BUD IPB turut memberikan brosur kepada peserta sosialisasi agar materi sosialisasi tetap dapat diakses melalui informasi yang tertera di brosur.

Selain itu, pada tanggal 30 Januari 2024, Tim BUD IPB turut menghadiri Pelepasan Mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) yang merupakan kerjasama antara IPB bersama PT. Adaro Energy Indonesia Tbk. Dalam agenda tersebut, Dr.Ir Ibnul Qayim selaku ketua Tim BUD IPB turut memberikan sambutan serta memberikan apresiasi kepada para lulusan. Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan pada ballroom Novotel Banjarmasin Airport, Banjarbaru. Selain IPB University, pelepasan ini turut dilakukan oleh PT. Adaro Energy Indonesia Tbk. untuk mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta yang telah lulus.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB