SOSIALISASI PROGRAM BEASISWA UTUSAN DAERAH (BUD) IPB UNIVERSITY KERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA Print
Monday, 27 November 2023 03:01

SOSIALISASI PROGRAM BEASISWA UTUSAN DAERAH (BUD) IPB UNIVERSITY KERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANGKA

 

Kerja sama program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) antara IPB University dengan Kabupaten Bangka telah dimulai sejak tahun 2016. Pemerintah Kabupaten Bangka mengirimkan sebanyak 17 mahasiswa yang tersebar pada berbagai program studi di IPB University. Mahasiswa Angkatan 2016 dari Kabupaten Bangka telah lulus dari IPB University dan mengabdi di Instansi pemerintah seperti di Bappeda, Dinas PUPR dan Inspektorat di Kabupaten Bangka. Kerjasama Program BUD sempat terhenti pada tahun 2020 hingga tahun 2023 karena adanya Pandemi Covid-19.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bangka menginisiasi untuk melanjutkan kerja sama kembali dengan IPB University untuk penerimaan mahasiswa baru di tahun 2024 mendatang. Kegiatan awal dimulai dengan mengadakan sosialisasi program Beasiswa Utusan Daerah (BUD), pengenalan program studi yang ada di IPB University kepada siswa/siswi SMA se-Kabupaten Bangka.

Kegiatan sosialisasi diselenggarakan pada tanggal 21 November 2023 di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Pemerintah Kabupaten Bangka. Kegiatan ini diikuti oleh 100 mahasiswa dan 10 guru BK, perwakilan dari berbagai sekolah yang ada di delapan (8) kecamatan di Kabupaten Bangka. Sambutan disampaikan oleh Bapak Dr. Ibnul Qayim, selaku Ketua tim BUD IPB University dan Pidato singkat dari Bangka Bapak Muhammad Haris (Pj Bupati Kabupaten) yang diwakilkan oleh Bapak Muhtar selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Dalam pidato tersebut, beliau menyampaikan bahwa Pemkab sudah berkomiten untuk memberikan wadah kepada seluruh siswa di daerahnya untuk bisa melanjutkan pendidikan ke banyak perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Pemkab juga telah bekerja sama dengan lebih dari 10 Universitas di Indonesia salah satunya IPB University.

Tim Duta IPB University, yaitu Syahrul Wirahadi dan Salwa Riqia memberikan penjelasan yang menarik mengenai program studi, jalur masuk khususnya terkait program BUD, dan pengalaman perkuliahan selama menjadi mahasiswa IPB University. Kegiatan Sosialisasi berlangsung interaktif dan respons yang sangat antusias dari seluruh siswa dan guru. Kegiatan ditutup dengan foto bersama dengan seluruh siswa, guru, jajaran pegawai dari Pemerintah Kabupaten Bangka dan Alumni BUD IPB yang bekerja di Pemda. 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB