Outing mahasiswa berprestasi BUD angkatan 59 Print
Monday, 19 June 2023 07:39

OUTING APRESISASI MAHASISWA BUD BERPRESTASI ANGKATAN 2022

 

outing

 

Mahasiswa Beasiswa Utusan Daerah (BUD) IPB dengan asal daerah yang jauh dan memiliki latar belakang budaya berbeda dari IPB University tidak menurunkan prestasi akademik mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan cukup tingginya rata-rata IP mahasiswa BUD angkatan 2022. Oleh karena itu Sekretariat BUD mengapresiasi mahasiswa BUD yang memiliki prestasi akademik sangat baik. Apresiasi ini dilakukan dengan kegiatan outing dan edutour. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 mahasiswa dan dilaksanakan di Detasemen Kavaleri Berkuda TNI AD, The Great Asia Afrika, dan Kota Bandung. Selain bertujuan untuk mengapresiasi mahasiswa dengan prestasi yang sangat baik, outing dan edutour ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa BUD lain untuk ikut berprestasi dalam bidang akademik. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 17 – 18 Juni 2023 dengan didampingi oleh Ketua Tim BUD, Sekretariat BUD dan event organizer.

Outing diawali dengan kunjungan ke Detasemen Kavaleri Berkuda, Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD di Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Kunjungan ini diterima langsung oleh Wakil Komandan Detasemen Kapten (Kav) Randy T. Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari pengembangbiakan kuda, perawatan kuda, pelatihan kuda, dan kegunaan kuda dalam militer. Selain materi yang disampaikan, para mahasiswa juga berkesempatan untuk menaiki kuda dan berjalan keliling lapangan. Berkat penjelasan dan pengalaman yang diberikan oleh tim Denkavkud, para mahasiswa menjadi sangat tertarik dalam kegiatan equestrian. Kunjungan di Denkavkud diakhiri dengan penyerahan plakat dan souvenir oleh Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim kepada Kapten (Kav) Randy T.

Outing dilanjutkan dengan kegitan kunjungan ke The Great Asia Afrika. Tempat wisata yang berada di Lembang, Bandung ini mengenalkan budaya beberapa negara di Asia dan Afrika seperti Korea, Jepang, India, Mesir dan lain sebagainya. Ditempat ini, para mahasiswa sedikit banyak belajar mengenai keberagaman budaya yang ada di dunia khususnya di Benua Asia dan Afrika. Meskipun sedikit gerimis, hal ini tidak menyurutkan semangat para mahasiswa BUD angakatan 2022. Setelah selesai berkeliling, rombongan berangkat menuju hotel untuk istirahat dan persiapan malam keakraban. Malam keakraban yang dilaksanakan di meeting room hotel dimulai pada pukul 19.30 WIB. Malam keakraban di isi oleh penampilan setiap kelompok dan beberapa permainan untuk meningkatkan keakraban. Penampilan pertama dilakukan oleh kelompok 1 dan diikuti oleh kelompok 4, 2, dan 3. Hal yang cukup seru dalam penampilan ini adalah kelompok dituntut berpikir cepat untuk memnampilkan sebuah penampilan karena properti yang harus digunakan baru diberitahukan 10 menit sebelum penampilan. Sehingga penampilan selalu diiringi dengan gelak tawa. Malam keakraban ditutup dengan mahasiswa saling bertukar hadiah yang sebelumnya telah dipersiapkan.

Untuk meningkatkan kerjasama dan kedekatan para mahasiswa BUD, pada tanggal 18 Juni 2023 pukul 08.00 – 10.30 WIB dilaksanakan team building di green area hotel. Kegiatan ini dilakukan dengan 5 permainan perkelompok dan 1 permainan yang melibatkan seluruh mahasiswa. Kegiatan yang mencampurkan ketangkasan, fisik dan permainan otak ini diikuti dengan semangat oleh seluruh mahasiswa. Team building ditutup dengan menari jaipong bersama dan penyerahan hadiah. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Kota Bandung untuk tur keliling kota yang dilanjutkan perjalanan pulang. Outing dan edutour ini berjalan dengan lancar dan menyenangkan. Diharapkan juga menjadi salah satu penyemangat mahasiswa BUD untuk terus meningkatkan semangatnya dalam belajar dan menuntut ilmu di IPB University demi lulus dengan hasil yang paling maksimal.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB