KERJASAMA BUD IPB-KABUPATEN SAROLANGUN Print
Tuesday, 03 March 2020 03:56

SOSIALISASI BUD IPB DI KABUPATEN SAROLANGUN, JAMBI

Jumat, 28 Februari 2020 telah dilaksanakan sosialisasi jalur masuk BUD IPB di Kabupaten Sarolangun yang bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Sosialisasi kali ini dihadiri oleh siswa/i SMA/MA kelas XII dari 10 sekolah yang tersebar di Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Siswa yang hadir pada acara ini sejumlah 72 orang siswa/i yang didampingi oleh kepala sekolah dan juga guru pendamping dari masing-masing sekolah. Pada acara ini juga turut hadir untuk memberikan pembukaan yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun, Helmi, SH, MH dan hadir juga Asisten Daerah Kabupaten Sarolangun Hazrian, SE, M. Si.

Setibanya tim BUD IPB (Ketua BUD IPB, Sekertaris BUD IPB, Duta IPB) di lokasi acara yakni pukul 15.30 WIB acara pun langsung dimulai dengan sambutan langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak BUD yakni Ketua BUD, Dr. Ibnul Qayim. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh salah satu tujuan utama dari hadirnya tim BUD IPB yaitu sosialisasi IPB yang sampaikan oleh Duta IPB angkatan 3, Zahraa Zaahirah Abidin (Sekolah Bisnis IPB 52). Sebelum presentasi dimulai, diadakan terlebih dahulu ice breaking yakni permainan ringan dengan hadiah buku karya mahasiswa IPB angkatan 56 tentang perjuangan menjadi mahasiswa IPB. Harapannya dengan diawali ice breaking, siswa dapat konsentrasi kembali dengan jalannya acara dan siswa mulai tertarik dengan IPB. Presentasi berlangsung dengan sangat kondusif, seluruh siswa sangat antusias menyimak jalannya presentasi dan siswa aktif mencatat hal-hal yang dianggap penting. Presentasi IPB dilanjutkan dengan tanya jawab, pertanyaan yang diajukan para siswa terkait persyaratan jalur masuk BUD, prospek kerja program studi, keunggulan IPB, inovasi IPB dan lain-lain. Acara ditutup dengan penukaran cinderamata antara IPB dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun serta foto bersama.

Sosialisasi BUD IPB di Kabupaten Sarolangun kali ini diharapkan dapat memunculkan minat siswa untuk melanjutkan pendidikan tinggi di IPB melalui jalur masuk BUD dan menemukan ketertarikan terhadap program studi yang akan dipilih siswa dan juga dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik antara IPB dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB