APRESIASI MAHASISWA BUD BERPRESTASI ANGKATAN 56 Print
Monday, 17 February 2020 07:23

OUTING DAN EDUTOUR  KE KTH CIBULAO, PUNCAK, BOGOR

 

Outing ke KTH Cibulao, Tugu Utara 

Melalui outing dan edutour ke KTH Cibulao, Puncak, Bogor, Tim BUD IPB bekerjasama dengan Navigatour Travel Service telah melaksanakan kegiatan apresiasi mahasiswa BUD IPB berprestasi angkatan 56. Kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 15-16 Februari 2020 dan diikuti oleh 22 mahasiswa. Mahasiswa yang diundang merupakan mahasiswa BUD IPB angkatan 56 yang memperoleh nilai akademik terbaik.

Berangkat pada Sabtu pagi dari Kampus IPB Dramaga, mahasiswa terlihat sangat antusias. Selagi menikmati perjalanan menuju lokasi edutour, mahasiswa memainkan beberapa games. Tidak lupa, Tim Navigatour memberikan informasi penting selama perjalanan menuju Puncak, meliputi rangkaian acara, pembagian kelompok, dan pemberian tugas selama outing dan edutour.

Sesampainya di Cibulao, Puncak, Bogor, Ketua Tim BUD IPB Dr. Ir. Ibnul Qayim berkesempatan membuka kegiatan “Apresiasi Mahasiswa BUD IPB Berprestasi Angkatan 56”. Hadir pula dari Sekretariat BUD IPB Ribka Puji Raspati, Moelia Seogimeriah, Farchaini Budi Astuti, dan Nur Apriani. Selanjutnya, peserta edutour dipandu oleh Tim KTH Kopi Cibulao Bapak Yono dan kawan-kawan untuk berkeliling kebun kopi dan diperkenalkan tanaman kopi dari jenis arabika dan robusta yang ditanam di KTH Cibulao. Setelah puas berkeliling, setiap peserta diajak untuk menanam langsung pohon kopi dan merasakan seduhan kopi khas KTH Cibulao. Kegiatan edutour diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu makanan khas sunda.

Melengkapi kegiatan outing, Tim Navigatour memandu langsung acara kebersamaan melalui fun games, show, dan kegiatan berolahraga pagi bersama. Setiap kelompok menampilkan yel-yel dan hasil kreasi kelompoknya. Melalui fun games setiap kelompok dituntut selalu kompak pada setiap permainan. Meskipun ada kelompok yang kalah dan menang, hal tersebut tidak mengurangi keakraban yang tercipta diantara mahasiswa selama kegiatan outing. Mereka mengaku sangat menikmati setiap sesi kegiatan kendati sejak hari pertama Puncak diguyur hujan ringan.


 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB