Sosialisasi Program Beasiswa Utusan Daerah IPB University di Pemerintahan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan. Print
Thursday, 30 May 2024 07:58

SOSIALISASI PROGRAM BEASISWA UTUSAN DAERAH IPB UNIVERSITY DI PEMERINTAHAN KABUPATEN PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR (PALI), SUMATERA SELATAN 

Sebanyak 60 siswa dan 5 guru sekolah dari SMA Kabupaten Pali menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Beasiswa Utusan Daerah IPB University pada (27/5) pukul 14.00 waktu setempat. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten I, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda, Kepala Balitbangda, Kepala Bidang (Kabid) Balibangda, dan staff dari bagian Kesra Kabupaten Pali. Sosialisasi dilangsungkan di Guest House Komplek Pertamina Pendopo Kabupaten Pali.

Kedatangan Duta IPB University dan pihak BUD IPB University disambut dengan begitu hangat oleh pihak pemerintahan daerah Kabupaten Pali. Selain mendapat sambutan yang hangat, antusias dari peserta juga luar biasa dibuktikan ketika peserta menyimak materi dengan seksama, sesi diskusi yang berjalan dua arah.

Sosialisasi Program Beasiswa Utusan Daerah dimulai sambutan oleh Pihak BUD IPB University (Bapak Bayu Winata S.Hut., M.Si), lalu kegiatan secara langsung dibuka oleh Bapak H Andre Fajar Wijaya, S.Si., M.Si selaku Asisten I Kabupaten Pali. Setelah acara telah resmi dibuka, Duta IPB University melakukan presentasi pengenalan IPB University secara umum, pengenalan fakultas, informasi jalur masuk dan beberapa inovasi yang diciptakan oleh IPB University. Hendrawan mengatakan, “ada satu jalur masuk di IPB yang membedakan dengan jalur masuk di kampus-kampus lain, yaitu jalur Beasiswa Utusan Daerah.” Selain itu, beberapa siswa yang berhasil menjawab kuis, mendapatkan merchandise ekslusif IPB University. “Pemberian merchandise ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi siswa dalam meraih impian menjadi mahasiswa IPB University,” ujar Dwi.

Siswa, guru, dan pihak pemerintahan juga diajak berdiskusi tentang IPB University. Salah satu siswa, Ridho memberikan kesan dan pesan dalam kegiatan kali ini, “kegiatan ini sangat menyenangkan, semoga semakin memotivasi kami untuk masuk IPB University,”ujarnya. Pemerintah berharap siswa-siswi yang nantinya diterima di jalur ini adalah mereka yang menjadi Putra Putri terbaik Kabupaten Pali dan dapat kembali ke Pali untuk mengabdi dan membangun Kabupaten Pali. 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB