Audiensi dan Inisiasi Kerjasama IPB University dengan Kab Kuantan Singingi Print
Monday, 19 December 2022 04:01

Audiensi dan Inisiasi Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi-Riau dengan IPB University

 

kuansing inisiasi

 

Dalam rangka koordinasi tentang rencana kerjasama dengan IPB University, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang diwakili Kabag Kesejahteraan Rakyat, Bapak Novrion beserta staf Ibu Radha Kurnia Amal melakukan kunjungan ke IPB University pada Kamis, 15 Desember 2022. Salah satu fokus kerjasama pemda adalah menjalin kerjasama dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia daerah melalui program Beasiswa Utusan Daerah (BUD).

 

Bertempat di Ruang Sidang Dit. APPMB, kunjungan Pemda disambut oleh Prof. Dr. drh. Fadjar Satrija, M.Sc selaku Asisten direktur kerjasama beserta staf dan Tim Sekretariat BUD IPB. Dalam presentasinya Prof. Dr. drh. Fadjar Satrija, M.Sc memaparkan Alur dan ruang lingkup kerjasama di IPB termasuk program BUD dan memberikan gambaran skema-skema kerjasama yang dapat dipakai pemda. Menambahkan, Ribka Puji Raspati dari Sekretariat BUD memaparkan tentang pembiayaan program BUD dan histori perjalanan kerjasama BUD antara pemerintah daerah, pusat, perusahaan dan lembaga lainnya.

 

Menanggapi hal ini, pihak pemda antusias untuk segera menyusun rancangan dokumen kerjasama MoU dan PKS. Pemkab Kuantan Singingi mengatakan bahwa mereka punya keinginan kuat untuk bekerjasama dengan IPB University melalui program BUD. Hal tersebut karena Pemkab Kuantan Singingi membutuhkan sumber daya manusia yang unggul dibidang pertanian dalam arti luas. Menurut Pemda, mereka akan mulai menginformasikan kerjasama program BUD kepada sekolah-sekolah menengah atas di daerah pada bulan Januari-Februari 2023. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme siswa di Kuantan Singingi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi terbaik.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB