Sosialisasi IPB - Kopindosat Print
Thursday, 07 July 2022 08:40

Sosialisasi IPB di PT Koperasi Pegawai Indosat (Kopindosat)

 

Masih dalam bingkai kerjasama penerimaan mahasiswa baru program sarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD), IPB University memberikan wawasan dan informasi mengenai program studi yang ditawarkan IPB kepada calon mahasiswa mitra PT. Koperasi Pegawai Indosat (Kopindosat). Senin, 06 Juni 2022 bertempat di kantor Kopindosat, tim IPB yang diwakili oleh Sekretariat BUD dan Duta Institut berkesempatan bertatap muka langsung dengan calon mahasiswa, para orang tua, dan tim dari Kopindosat. Pembukaan acara oleh MC menandakan acara Sosialisasi IPB di Kopindosat telah di mulai. 

Rangkaian acara berlanjut dengan sambutan yang diberikan oleh Ketua Pengurus Kopindosat, Bapak Wahono. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada IPB atas kesediannya bertamu ke Kopindosat sekaligus memberikan sosialisasi kepada calon mahasiswa sehingga menjadi bahan pertimbangan dalam memilih prioritas program studi. Kemudian sambutan diberikan oleh Ketua Tim BUD, Dr. Ir. Ibnul Qayim. Kopindosat merupakan mitra potensial BUD IPB yang mampu menjaga komitmen sebagaimana tertuang dalam naskah Perjanjian Kerjasama (PKS). Pada tahun 2021 Kopindosat telah mengirim sebanyak 5 mahasiswa untuk menempuh studi di IPB, sampai saat ini mahasiswa utusan Kopindosat mempunyai prestasi yang baik di kampus. Hal ini menjadi catatan tersendiri bagi IPB bahwa Kopindosat benar-benar serius dalam menjalankan program kerjasama ini, “Ujar Ketua Tim BUD, Dr. Ir. Ibnul Qayim”. 

Sosialisasi IPB sepenuhnya diserahkan kepada Duta Institut (DI). Dalam Penyampaiannya, DI dengan jelas memberikan informasi kepada peserta mengenai program studi yang ada di IPB. Peserta terlihat sangat antusias mendengarkan setiap kalimat yang disampaikan oleh DI. Benar saja, saat dibuka sesi diskusi para peserta dengan semangat yang tinggi dan tanpa ragu melemparkan beberapa pertanyaan kepada DI. Pertanyaan banyak mengarah kepada deskripsi program studi di IPB, sebab prodi di IPB masih terdengar asing bagi para peserta. Duta Institut dan Tim Sekretariat BUD menjawab satu per satu setiap pertanyaan dengan sebaik-baiknya, hal ini merupakan suatu keharusan sebab para peserta nantinya akan dihadapkan dengan pilihan prodi yang akan mereka tempuh saat berkuliah di IPB, sehingga para peserta dibekali wawasan dan informasi detail setiap prodi di IPB.    

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB