Sosialisasi IPB - SMA PU Al Bayan Print
Tuesday, 05 April 2022 06:13

SOSIALISASI IPB DI SMA PESANTREN UNGGUL AL BAYAN 

   

IPB University kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi IPB kepada siswa/i SMA. Pada kesempatan kali ini, IPB yang diwakili oleh Sekretariat BUD dan Duta institut mengadakan sosialisasi dihadapan siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan, Cibadak, Sukabumi. Siswa SMA PU Al Bayan sebanyak 99 orang, para dewan guru, dan tim manajemen sekolah hadir secara langsung dalam acara sosialisasi IPB yang dilaksanakan di Aula SMA PU Al Bayan. Turut hadir secara Hybrid Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim, Kepala Sekolah SMA PU Al Bayan Drs. H. Heriyanto, M.Pd, orang tua/ wali siswa, para siswa SMA PU Al Bayan Putri dan SMA PU Al Bayan Anyer. Antusias peserta yang luar biasa sudah terlihat sejak awal acara saat pembawa acara menyapa peserta, dan para peserta pun membalas dengan semangat sapaan tersebut.         

Rangkaian acara pun dimulai, Kepala SMA PU Al bayan Drs. H. Heriyanto, M.Pd memberikan sambutan secara umum kepada seluruh peserta, dan menegaskan kepada para siswa untuk semangat mengejar PTN, sebab siswa yang masuk PTN merupakan suatu kebanggaan bagi orang tua dan sekolah. Tidak lupa Drs. H. Heriyanto, M.Pd mengucapkan rasa terimakasih kepada tim IPB yang telah berkenan menyapa Adik-adik siswa/i SMA PU Al Bayan. Tentunya kegiatan ini akan menjadi modal bagi para siswa untuk menghadapi dunia kampus, “Ujar Kepala SMA PU Al Bayan, saat menyampaikan sambutan”. Berdasarkan data sekolah, Alumni SMA PU Al Bayan selalu meluluskan siswanya ke IPB sejak tahun 2002, kecuali pada tahun 2006, dan sejak tahun 2020 kerjasama IPB dengan SMA PU Al Bayan sudah terjalin untuk program BUD. Menanggapi sambutan yang diberikan Kepala Sekolah, Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim merespon positif kegiatan sosialisasi ini secara umum, dan secara khusus menyampaikan bahwa kerjasama program BUD dapat terus berlanjut untuk tahun 2022.                                                                                                                                 

Acara dilanjutkan dengan pemberian cenderamata oleh IPB kepada SMA PU Al Bayan. Pihak IPB yang diwakili oleh Sekretariat BUD Sandi Rismawan memberikan secara langsung cenderamata khas IPB, berupa produk inovasi IPB, cenderamata ini diterima oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum H. Zulkarnain Kamsah, S.Si, M.Pd. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sosialisasi IPB kepada para peserta dengan memaparkan profil IPB, memperkenalkan fakultas dan departemen, jalur masuk IPB, dan inovasi IPB. Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Duta IPB (DI), yaitu Yota Alfikri Pratama dan Fitri Damayanti. Para peserta khususnya Siswa/i SMA PU Al Bayan sangat semangat mendengar dan memperhatikan pemaparan materi oleh Duta IPB. Terbukti dari beberapa siswa SMA PU Al Bayan berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh DI, saat dilakukan Triva Quiz disela-sela pemaparan materi. Selain itu, para siswa juga aktif bertanya terkait kehidupan mahasiswa IPB dan program BUD. Semua pertanyaan yang diberikan langsung dijawab oleh DI secara lebih rinci dan jelas. Suasana semangat masih terlihat diakhir acara, saat salah satu siswa diminta untuk memberikan testimoni terhadap kegiatan sosialisasi ini. Dengan berani siswa yang diminta langsung berdiri dan menyampaikan kesan baik terhadap acara sosialisasi yang telah dilakukan. Acara ditutup kembali oleh MC dan dilakukan foto bersama. 

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB