Pertemuan Hybrid - Gathering Party BUD 58 Print
Thursday, 04 November 2021 02:28

Gathering Party Mahasiswa BUD 58

 

Gathering BUD 58

 

 

Rabu, 20 Oktober 2021 pukul 09.00 BUD IPB mengadakan pertemuan secara hybrid untuk menyapa mahasiswa baru jalur BUD Program Sarjana dan Sekolah Vokasi angkatan 2021. Pertemuan ini beragenda sosialisasi peraturan akademik PPKU dan pemaparan Program BUD secara singkat. Meskipun Rabu ini adalah hari libur, mahasiswa sangat antusias mengikuti acara Gathering Party. Sebanyak 80 mahasiswa mengikuti acara hingga akhir.

 

Hadir pula dalam pertemuan tersebut, Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim beserta sekretariat BUD IPB Ribka Puji Raspati, S.Pi, Moelia Soegimeriah, S.S, Nur Apriani, S.Si, dan Sandi Rismawan. Sekretariat BUD juga mengundang mahasiswa berprestasi, peraih IP 4 Semester satu PPKU yaitu Azizah Nurul Jihad BUD angkatan 2020 dari Pemkab Bulungan dan Mita Apriliani BUD angkatan 2018 dari PT Adaro Indonesia untuk sharing tips dan trik mengikuti pembelajaran via daring.

 

Setelah seluruh partisipan login dan bergabung pada ruang pertemuan daring, Moelia Soegimeriah, S.S membuka dan memandu acara. Presentasi singkat tentang BUD disampaikan oleh Ribka Puji Raspati, S.Pi dari sekretariat BUD, yang salah satunya adalah memaparkan tentang pentingnya menjaga hubungan yang baik antara mahasiswa BUD dengan mitra penyandang dana, agar perjalanan stud di IPB berlangsung tanpa hambatan berarti. Tim BUD juga menyampaikan tentang prestasi akademik yang pernah diraih oleh mahasiswa BUD dari tahun 2004 hingga saat ini, tujuannya adalah agar mahasiswa BUD termotivasi dalam meraih prestasi akademik maupun non akademik di IPB. Sebagai ice breaking diadakan trivia quiz untuk menghangatkan suasana. Walaupun masih cenderung malu-malu para mahasiswa baru BUD berlomba-lomba menjawab pertanyaan dengan cepat.

 

Selanjutnya adalah sesi talkshow dengan para kakak tingkat BUD. Azizah dan Mita saling berbagi tentang apa saja yang menjadi kesulitan selama kuliah daring dan solusi menyelesaikan masalah tersebut. Keduanya menekankan kepada mahasiswa baru BUD untuk mengenali cara belajar yang pas dan nyaman untuk masing-masing pribadi. Selain itu disarankan untuk terbuka saat ada kesulitan dalam memahami materi kepada para dosen dan teman teman satu kelompok. Jika masih ada waktu luang, disarankan pula untuk mengikuti berbagai UKM atau komunitas tertentu sesuai minat dan bakat agar mahasiswa punya wadah dan ruang untuk relakasasi diri atau menyegarkan pikiran. Terakhir, setelah bersungguh-sungguh dalam belajar dan berlatih soal, tidak lupa berdoa untuk kelancaran dan keberhasilan.

 

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Tim BUD supaya mahasiswa BUD terbuka kepada pihak kampus saat ada permasalahan dalam belajar. Dr. Ir.  Ibnul Qayim juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk selalu menjalin hubungan baik dengan penyandang dananya, sedini mungkin merencanakan strategi penyelesaian studi dengan para pembimbing akademik atau dosen penggerak dan selalu berinisiatif untuk mencari informasi selama berkuliah seperti info beasiswa untuk para mahasiswa yang tidak memperoleh biaya penunjang pendidikan dari penyandang dananya atau info seputar peluang student exchange dan program sinergi S1-S2/fast track.

 

Menjelang sesi penutup, sekretariat BUD mengumumkan para pemenang Challenge BUD IPB yang sebelumnya sudah diinfokan melalui instagram dan grup BUD 2021. Kami sampaikan selamat kepada para pemenang quiz pembuatan video dan twibbon dengan tema bangga menjadi mahasiswa BUD dan testimoni sebagai penerima BUD.

 

1.   Dara Ayu Dkk – kategori video Terbaik

2.   Desti Rizki Pratiwi – kategori video Terbangga

3.   Jovanka Adriano – kategori video Terheboh

4.   Ahmad Rifki Thoriq – kategori video Terniat

5.   Rhoudlatul Nissa Ilyas –twibbon caption Ter-Oke1

6.   Eflyn Viola Rinsky –twibbon caption Ter-Oke2

7.   Intan Dwi Putri –twibbon caption Ter-Oke3 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB