SOSIALISASI IPB - SMA PU AL BAYAN Print
Monday, 15 February 2021 01:49

SOSIALISASI IPB DI SMA PU AL BAYAN PUTRA-PUTRI

 

berita sosialisasi di Albayan 2021 

 

 

IPB kembali mengadakan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru kepada siswa-siswa SMA. Kali ini, IPB bekerjasama dengan Tim BUD IPB dan Duta Institut untuk mengadakan sosialisasi kepada SMA Pesantren Unggulan Al Bayan. Adapun acara ini diselenggarakan secara hybrid dan dihadairi oleh Ketua Tim BUD IPB Dr. Ir. Ibnul Qayim beserta Sekretariat BUD, Duta Institut IPB Fadilla Marrizka dan Irfan Nanda Yudiatama Angkatan 2017, Kepala SMA PU Al Bayan Drs. H. Heriyanto, M.Pd beserta Tim Manajemen sekolah, para orangtua/wali siswa, dan para siswa SMA PU Al Bayan putra-putri Cibadak-Anyer. Suasana antusias terlihat dari partisipan para siswa putra yang kebetulan dikumpulkan dalam masjid Al Bayan sedangkan para siswi dan siswa Al Bayan Anyer bergabung melalui daring Zoom.

Membuka acara, Kepala SMA PU Al Bayan menyampaikan kesan bekerjasama dengan BUD IPB dan pesan-pesan kepada para siswa. Dalam sambutannya Drs. H. Heriyanto, M.Pd menyampaikan bahwa menjadi mahasiswa PTN dan menunjukkan prestasi terbaik adalah sesuatu yang membanggakan bagi orangtua dan sekolah. IPB menjadi salah satu PTN terbaik dan favorit bagi siswa Al Bayan. Sistem pembelajaran yang bagus, pelayanan dan sarana pendidikan yang hebat menciptakan motivasi dan ruang kompetitif yang tinggi bagi mahasiswa. Melalui kerjasama BUD, sekolah berkesempatan merekomendasikan siswa-siswi terbaik dan tentunya sangat berminat melanjutkan kuliah di IPB. Menyambung sambutan beliau, Ketua Tim BUD menyambut baik niatan kerjasama Al Bayan untuk tahun 2021 sebelumnya telah bekerjasama dengan skema berbeda.

Selanjutnya adalah pemaparan IPB oleh Duta Institut (DI). DI menjelaskan berbagai fakultas dan program studi di IPB khususnya bidang kajian dan fokus pembelajaran. Menambah fun fact seputar prodi, DI memaparkan keunggulan akreditasi, inovasi dan sarana prasarana setiap prodi serta prospek setelah lulus dari prodi tersebut. Misal, prodi Ilmu Keluarga Konsumen (IKK) yang hanya ada satu di Indonesia. DI menjelaskan pentingnya pembanguan dari satuan masyarakat terkecil, yakni keluarga. Prodi ini mempelajari pengetahuan-pengetahuan seputar keilmuan keluarga, pengembangan karakter anak, ekonomi keluarga hingga pentingnya jadi konsumen yang cerdas. Adapun beberapa prospek kerja lulusan IKK adalah menjadi ahli tumbuh kembang anak, konsultan keluarga dan konsumen atau menjadi peneliti dan bergabung di lembaga perlindungan keluarga dan konsumen nasional. Menutup sesi presentasi, para orangtua/wali dan siswa berkesempatan mengajukan pertanyaan dan dijawab langsung oleh DI dan Ketua Tim BUD.


 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB