KERJASAMA BUD IPB - PEMKAB KUTAI BARAT Print
Thursday, 26 November 2020 06:38

Tindak Lanjut Kerjasama IPB dengan Pemerintah Kabupaten 2021

 
Kerjasama BUD - Kutai Barat
 
 

Berawal dari penjajakan kerjasama BUD IPB pada awal tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menindaklanjuti kerjasama program BUD untuk penerimaan mahasiswa baru IPB tahun ajaran 2021/2022. Pertemuan dengan agenda tersebut dilaksanakan secara daring pada 18 November 2020 yang dihadiri oleh Ketua Tim BUD IPB, Dr. Ir. Ibnul Qayim beserta staf, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuapten Kutai Barat, Silvanus Ngampun, S.IP, M.Si beserta jajarannya, para kepala dinas OPD dan para kepala sekolah SMA/SMK di Kutai Barat.

Sesuai dengan komitmen visi dan misi daerah, peningkatan dan pengembangan kualitas SDM menjadi sangat penting dalam pembangunan daerah yakni melalui pelayanan kesehatan dan pendidikan. Kadisdikbud mengungkapkan bahwa Kutai Barat masih kekurangan SDM pada bidang kedokteran hewan dan pertanian secara luas terkait dengan rencana kerjasama dengan IPB. Melalui pertemuan ini, diharapkan ada peluang kerjasama agar siswa-siswi dari Kutai Barat sehingga dapat bersaing dengan segala potensinya.

Menanggapi hal ini, Ketua Tim BUD membuka selebar-lebarnya kemungkinan terwujudnya kerjasama baik dengan pemda ataupun sekolah sebagai mitra BUD. Kedua belah pihak mengharapkan akan terjaring siswa-siswi potensial yakni tidak hanya mumpuni secara akademik tetapi memiliki mental pejuang. Oleh karena itu, disarankan diadakannya tes potensial akademik dan psikotes dalam mekanisme penjaringan calon mahasiswa baru.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

Instragram : bud.ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB