BUD - IPB University : Merajut Kemitraan Membangun Daerah

Blog

Sosialisasi Beasiswa Utusan Daerah di SMA Anugrah Tanjung Pandan: Antusiasme Tinggi dalam Membahas Peluang Beasiswa untuk Masa Depan Gemilang

WhatsApp Image 2024-10-18 at 11.32.20_aaa77ba9
Berita

Tanjung Pandan, 04 Oktober 2024 – SMA Anugrah Tanjung Pandan menjadi tuan rumah Sosialisasi Beasiswa Utusan Daerah, yang digelar sebagai bagian dari program sosialisasi program Beasiswa Utusan Daerah kepada siswa-siswi kelas XII dan XI. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan berbagai program studi, keunggulan, serta peluang beasiswa yang ditawarkan oleh IPB University.

Dalam kegiatan ini, siswa SMA Anugrah Tanjung Pandan menunjukkan antusiasme tinggi saat membahas berbagai pilihan program studi yang disediakan oleh IPB University, mulai dari program sarjana hingga sarjana terapan. Para siswa tampak bersemangat menggali informasi seputar proses seleksi masuk, prospek karir, serta kesempatan kesempatan akademik dan non-akademik yang bisa mereka raih di IPB University.

Sorotan utama pada kegiatan ini adalah pembahasan mendalam tentang berbagai program beasiswa yang ditawarkan oleh IPB University. Siswa-siswi SMA Anugrah Tanjung Pandan sangat antusias bertanya seputar syarat, mekanisme, dan cakupan beasiswa yang dapat membantu mereka melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Mulai dari beasiswa prestasi, beasiswa Bidikmisi, hingga beasiswa kerja sama dengan berbagai institusi mitra, seluruh informasi disampaikan secara jelas dan menarik oleh Duta IPB yaitu Hendrawan Saputra dan Esterlita Widianingtyas.

Kepala Sekolah SMA Anugrah Tanjung Pandan, Lumbang M. Simamora, S.Pd., dalam
sambutannya, menyampaikan harapannya agar siswa dari sekolahnya yang dapat memanfaatkan berbagai program beasiswa di IPB University. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran IPB di sini. Semoga kesempatan ini dapat membuka jalan bagi siswa-siswa kami untuk meraih masa depan yang lebih cerah dengan melanjutkan pendidikan di IPB University. Kami berharap semakin banyak beasiswa yang bisa diakses oleh siswa-siswi berprestasi dari SMA Anugrah Tanjung Pandan, mohon bimbingannya kepada Duta IPB” ungkapnya.

Dengan semangat tinggi yang ditunjukkan oleh para siswa, diharapkan kegiatan seperti ini mampu memotivasi lebih banyak siswa-siswi untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, serta berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan berkualitas di IPB University.