BUD - IPB University : Merajut Kemitraan Membangun Daerah

Blog

Sosialisasi Dan Audiensi Beasiswa Utusan Daerah Oleh IPB University Dengan Yayasan Bina Umat Sejahtera Semesta – SMA PU AL Bayan Putri

Sosialisasi Dan Audiensi Beasiswa Utusan Daerah Oleh IPB University Dengan Yayasan Bina Umat Sejahtera Semesta - SMA PU AL Bayan Putri
Berita

Sosialisasi Dan Audiensi Beasiswa Utusan Daerah Oleh IPB University Dengan Yayasan Bina Umat Sejahtera Semesta – SMA PU AL Bayan Putri – Selabintana, 18 Mei 2024 – IPB University menyelenggarakan Sosialisasi Perguruan Tinggi Negeri dan Beasiswa Utusan Daerah di SMA PU Al Bayan Putri Sukabumi. Kegiatan sosialisasi dan audiensi digelar dalam rangka kerjasama yang telah terjalin antara IPB University dan Yayasan Bina Umat Sejahtera Semesta – SMA PU Al Bayan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan kepada siswi mengenai peluang pendidikan tinggi, terutama di IPB University melalui jalur Beasiswa Utusan Daearah (BUD).

Wakil Kepala Sekolah SMA PU Al Bayan Putri Sukabumi Ibu Sri Mulyani S. Hum.,Gr. membuka acara dengan semangat, mengajak siswi untuk bercita-cita dan berkuliah di perguruan tinggi negeri. Beliau berbagi inspirasi tentang alumni sekolah yang sukses setelah menempuh pendidikan di IPB University. Sambutan dilanjutkan oleh Dr. Ir. Ibnul Qayim, yang dengan hangat hadir di Selabintana untuk memberikan motivasi kepada siswi. Beliau menekankan bahwa IPB University tidak hanya fokus di bidang pertanian, melainkan juga menawarkan berbagai program studi baru, seperti Smart Agriculture, Bioinformatika dan Kedokteran.

Selanjutnya, Duta IPB University, Salwa Rizqia, mengenalkan secara menyeluruh tentang IPB University. Ia memberikan gambaran menyeluruh mengenai pertanian, dari hulu hingga ke hilir, serta menjelaskan sistem kurikulum, jalur masuk, program studi, dan fasilitas yang tersedia di kampus IPB.

Antusiasme siswi sangat terlihat, terutama saat pengenalan tersebut disertai dengan doorprize menarik. Siswi sangat penasaran dengan kehidupan selama kuliah di Bogor. Siswi yang sedang mendaftar lewat jalur masuk Beasiswa Utusan Daerah juga mendapatkan arahan mengenai pemilihan program studi.

Acara ini tidak hanya memberikan informasi pendidikan tinggi, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para siswi SMA PU Al Bayan Putri Sukabumi untuk mengejar cita-cita mereka di perguruan tinggi negeri, khususnya di IPB University.