PELATIHAN KARYA TULIS ILMIAH CSS MORA IPB Print
Tuesday, 30 March 2010 03:28

CSS MoRA IPB (Community of Santri Scholar of Ministry of Religious Affairs) merupakan organisasi mahasiswa IPB yang mendapatkan beasiswa dari Departemen Agama. Pada hari Minggu, 21 Maret 2010 CSS MoRA IPB mengadakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, yang merupakan program kerja divisi Infokom dan divisi Minat Bakat CSS MoRA IPB. Pelatihan ini pertama kali digelar selama 2 tahun kepengurusan, bertempat di Auditorium Abdul Muis Nasoetion, Fakultas Teknologi Pertanian IPB.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Kasubdit Pemberdayaan Santri dan Layanan Kepada Masyarakat Kementerian Agama RI, Drs. Khaeroni, M.Si dan Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Ketua Tim BUD. Pembicara dalam acara ini adalah Ir. Iyus Hendrawan, M.Si (IAA-IPB), Bambang Riyanto, S.Pi, M.Si (Direktorat Kemahasiswaan IPB), dan Megawati Simanjuntak, SP, M.Si (Dosen IKK). Peserta yang hadir sebanyak 102 orang mhahasiswa. Pelatihan karya ilmiah ini diperuntukkan bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa Departemen Agama angkatan 2008 dan angkatan 2009. Tetapi tidak tertutup kemungkinan bagi angkatan lainnya untuk datang menghadiri pelatihan tersebut.

Pelatihan karya ilmiah ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat anggota CSS MoRA IPB dalam penulisan karya ilmiah serta menuntun dan mengarahkannya untuk memunculkan ide-ide kreatif. Acara pelatihan ini terselenggara atas kerjasama dengan Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) FORCES IPB yang memfasilitasi tentor-tentor dalam simulasi saat diskusi kelompok dalam menggali ide kreatif. Pelatihan karya tulis ilmiah ini akan dilanjutkan kembali pada tanggal 25 April 2010 dengan agenda presentasi karya tulis ilmiah dari masing-masing kelompok yang telah dibentuk. Hal ini dilakukan sebagai wujud pengaktualisasian dari pelatihan karya tulis ilmiah. 

Para peserta pelatihan karya tulis ilmiah terlihat sangat antusias mengikuti acara yang sedang berlangsung, hal ini terlihat ketika banyak sekali peserta yang aktif mengajukan pertanyaan pada saat diskusi berlangsung. Selain itu, para peserta pelatihan pun memberikan tanggapan positif atas acara ini. Mereka merasa acara ini merupakan suatu motivasi yang baik bagi mahasiswa CSS MoRA IPB agar dapat menulis karya ilmiah, dan dapat berkompetisi di bidang karya tulis ilmiah dalam lingkup IPB maupun di luar IPB. Para peserta juga berharap agar ada follow up dari acara ini, sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan apa yang sudah mereka dapat dari acara ini.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB