FGD Penentuan PBSB Kemenag RI 2019 Print
Thursday, 11 July 2019 03:19

FGD Penentuan PBSB Kemenag RI 2019

 

Dalam rangka sinkronisasi dan persiapan seleksi nasional penerimaan Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Tahun 2019, Kementrian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren mengundang Perguruan Tinggi Mitra (PTM) PBSB dalam agenda FGD Penentuan Kelulusan Calon Mahasiswa PBSB yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 26 sampai 28 Juni 2019. 

Basnang Said sebagai Kasubdit Pendidikan Pesantren membuka kegiatan FGD tersebut. Dalam sambutannya, Basnang Said menyampaikan pengarahan terkait kebijakan dalam penilaian dan penentuan kelulusan peserta PBSB 2019 untuk 170 kuota beasiswa.  Harapannya PTM dapat memberikan kesempatan kepada setiap provinsi terutama wilayah timur Indonesia untuk dapat mengirimkan santri terbaiknya,  tetapi juga memperhatikan standar akademik peserta dan passing grade program studi. Dibantu oleh tim teknis, Basnang Said memandu jalannya penentuan kelulusan peserta PBSB tiap PTM.

Menyambung pengarahan Basnang Said, dalam penutupan acara FGD oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Dr. H. Ahmad Zayadi, M. Pd menyampaikan tujuan kebijakan tersebut adalah untuk pemerataan kualitas pendidikan dan meningkatkan sosialisasi kebangsaan diantara para santri. Selain itu, dari capaian kelolosan peserta PBSB dan prestasi yang diraih santri-santri PBSB digunakan sebagai bahan evaluasi lembaga atau pondok pesantren dalam mengelola pesantren atau menata madrasah. Menyambut hari santri 2019, santri dijadikan sebagai instrumen / agen perdamaian dunia yang dikenalkan ke seluruh negara.

 

 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB