KERJASAMA IPB - PEMKAB TANJUNG JABUNG BARAT Print
Tuesday, 28 May 2019 04:54

TES PENJARINGAN CALON PENERIMA BEASISWA PEMERINTAH KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT

 

Untuk kedua kalinya IPB membantu pelaksanaan  tes penjaringan calon penerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tes penjaringan berupa tes wawancara yang dilaksanakan pada hari Kamis, 23 Mei 2019 bertempat di Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tes wawancara tersebut diikuti oleh 18 orang siswa yang sebelumnya telah lolos dalam tes penjaringan berupa Tes Potensi Akademik (TPA) yang diselenggarakan oleh dinas pendidikan. Sebelum melaksanakan tes wawancara para peserta tes dibekali pengetahuan dan pemahaman tentang IPB University khususnya terkait program studi yang ada di IPB.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi IPB dan tes wawancara adalah Kepala Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Penyelarasan Penelitian, LPPM-IPB Dr. Eko Sri Wiyono, S.Pi, M.Si dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. M Yusuf, M.Pd beserta jajarannya. Setelah pemaparan tentang IPB University oleh Dr. Eko Sri Wiyono, S.Pi, M.Si, acara dilanjutkan dengan diskusi, pemberian doorprize. 

Menutup kegiatan tes wawancara, peserta tes mendapatkan arahan dari pemda. Dalam arahaannya Drs. H. M Yusuf, M.Pd menyampaikan kepada para peserta untuk tetap semangat dalam meraih cita-cita dimanapun menempuh pendidikan, karena selain dibutuhkan dukungan material, dukungan dari keluarga dan pemerintah daerah dalam perjuangan mewujudkan cita-cita ini dibutuhkan pula mental seorang juara. Sehingga calon mahasiswa dituntut untuk bersikap mandiri, bertanggung jawab dan kreatif.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB