KERJASAMA IPB - PEMKAB ROKAN HILIR Print
Friday, 17 May 2019 09:18

TES PENJARINGAN CALON PENERIMA BEASISWA PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR

 

Telah bekerjasama sejak tahun 2004, pada hari Selasa, 14 Mei 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir kembali mengadakan tes penjaringan calon penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Rokan hilir dalam rangka kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor dalam bidang penerimaan mahasiswa baru jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Tes penjaringan terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA) dan wawancara. Pelaksanaan tes penjaringan dibantu oleh Tim IPB, yaitu; Dr. Katrin Roosita, S.P, M.Si (Wakil Dekan Fakultas Ekologi Manusia), Dr. Ir. Kgs. Dahlan, M.Sc (Kepala Unit Laboratorium Riset Unggulan IPB), Nur Apriani S.Si (Sekretariat BUD), dan Mohammad Lutfi Abrori, S.Pi (Sekretariat KMMAI IPB). Adapun jumlah peserta tes penjaringan adalah sebanyak 28 siswa yang berasal dari 13 sekolah SMU/SMK/MA di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain tes penjaringan, Tim IPB juga melaksanakan sosialisasi terkait profil IPB. Kegiatan ini selain diikuti peserta tes penjaringan, diikuti pula oleh siswa-siswi kelas XI SMA disekitar Bangko dan para alumni mahasiswa BUD Kabupaten Rokan Hilir. Dr. Ir. Kgs. Dahlan, M.Sc berkesempatan untuk memaparkan profil IPB meliputi keunggulan IPB dan berbagai program studi yang ada di IPB baik program sarjana maupun vokasi berikut dengan jalur masuknya. Siswa-siswi memperhatikan dengan seksama sosialisasi yang disampaikan serta sangat antusias menyampaikan pertanyaan dalam sesi tanya jawab. Tak lupa, Tim IPB memberikan doorprize untuk mengapresiasi keberanian dan semangat para siswa.

Hadir pula dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah H. Muhammad Rusli Sarief, Sos. (Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir) dan Bapak Kuswantoro (Kabid Ketenagaan) yang memberikan pengarahan para undangan. Dalam arahannya H. Muhammad Rusli Sarief, Sos. menyampaikan kepada peserta tes penjaringan khususnya untuk menjadi pribadi yang jujur, ikhlas, dan amanah dalam berjuang mewujudkan cita-cita keluarga dan harapan daerah.


 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB