KERJASAMA BUD-KABUPATEN KAUR 2019 Print
Wednesday, 27 March 2019 04:35


PELAKSANAAN TES PENJARINGAN PENERIMA BEASISWA PEMDA KABUPATEN KAUR

Tahun 2019, IPB dan Pemerintah Kabupaten Kaur kembali bekerja sama dalam penerimaan mahasiswa baru Program Sarjana jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Kerjasama BUD pada tahun ini merupakan kerjasama tahun kelima yang telah dilaksanakan.

Tes Penjaringan Kaur 2019

Dalam rangka mencari calon mahasiswa baru IPB penerima beasiswa BUD dari Pemkab Kaur, pada hari Selasa, 19 Maret 2019 telah dilaksanakan tes penjaringan calon mahasiswa penerima beasiswa Pemkab Kaur yang terdiri atas Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Wawancara. Tes Penjaringan dikuti oleh 10 (sepuluh) orang dari 7 (tujuh) sekolah jenjang SMA/MA/SMK yang sebelumnya telah melalui seleksi penjaringan awal yang dilakukan di Kabupaten Kaur.  

Tes Potensi Akademik (TPA) terdiri atas 4 (empat) mata pelajaran yaitu matematika, fisika, biologi, dan kimia. Jumlah soal adalah 80 nomor yang harus dapat diselesaikan dalam waktu 120 menit. Setelah melaksanakan TPA, siswa-siswi diberi pemaparan tentang berbagai program studi di IPB yang disampaikan oleh Duta Institut (DI) Sandi Fantea (Fakultas Teknologi Pertanian) dan Novita Sari (Fakultas Ekonomi dan Manajemen). Para peserta tes penjaringan terlihat antusias dalam mengikuti sesi pemaparan dan diskusi tentang program studi ini, karena nantinya akan menentukan pemilihan program studi yang dipilih oleh para siswa tersebut.

 

 Tes Penjaringan Kaur 2019

 

Tim Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Sutapa, berharap program kerjasama BUD IPB ini akan terus berjalan agar putra/putri daerah Kaur bisa mendapatkan kesempatan pendidikan tinggi di IPB dan menjadi pionir bagi perkembangan sumberdaya manusia di Kabupaten Kaur.

 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB