Sosialisasi dan Audiensi IPB di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan Print
Friday, 01 March 2019 05:24

SOSIALISASI DAN AUDIENSI IPB DI KABUPATEN SINJAI

 

Sosialisasi IPB di Kabupaten Sinjai 

 

Pada tanggal 25 Februari 2019, Intistut Pertanian Bogor (IPB) melalui perwakilannya Direktur Administrasi Pendidikan dan Penerimaan Mahasiswa Baru Dr.Ir. Bonny P W Soekarno, MS dan Kasubdit Kerjasama, Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni Dr. drh. Fadjar Satrija kembali melakukan sosialisasi dan audiensi yang dilaksanakan di Kabupaten  Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan. Acara tersebut diselenggarakan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dengan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Drs.H. Syamsuddin Umar dan dipandu oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai drh H. Aminuddin Zainuddin. Acara tersebut juga dihadiri oleh 19 kepala sekolah dari SMA/MA/SMK se-Kabupaten Sinjai, beberapa guru pendamping dan 69 siswa.

Sosialisasi IPB yang disampaikan oleh Dr.Ir. Bonny P W Soekarno, MS meliputi peran IPB dalam menjawab tantangan dimasa depan dalam sektor pertanian, ketahanan pangan dan ekonomi, pemaparan fakultas dan program studi di IPB, keunggulan IPB, jalur masuk IPB khususnya jalur mandiri dan kehidupan kampus. Antusiasme yang tinggi dari para siswa terlihat saat Pak Bonny baru saja membuka presentasi sosialisasi IPB dengan memberikan kuis seputar pengetahuan para siswa tentang IPB. Kemudian saat dibuka sesi tanya jawab seusai pemaparan, siswa/i berebutan untuk minta diberikan kesempatan bertanya. Para siswa banyak bertanya tentang pendalaman setiap program studi yang mereka minati, prospek kerja lulusan IPB serta perbedaan dengan program studi di IPB dengan diperguruan tinggi lain. Selain itu, siswa/i juga banyak bertanya tentang jalur masuk beasiswa utusan daerah (BUD) dan jalur Ketua OSIS, sedangkan perwakilan guru lebih menekankan pada peran sekolah dalam memfasilitasi para sisiwa untuk dapat mendaftar di jalur masuk yang diminati. Acara sosialisasi diakhiri dengan pemberian cinderamata dari IPB kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai.

Selaras dengan visi Bupati Sinjai yaitu, "Meningkatkan Sumberdaya Manusia dan Mencetak 1000 wiirausaha" maka kehadiran IPB dapat menjadi solusi dalam mengembangkan potensi  putra-putri  daerah  untuk menjadi sumberdaya manusia yang unggul dan inovatif serta mampu mengelola setiap potensi sumberdaya di daerahnya, khususnya Kabupaten Sinjai yang memiliki potensi besar pada sektor pertanian dan perikanan.


 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB