SOSIALISASI IPB DI SMA YAYASAN VIDATRA Print
Wednesday, 21 November 2018 08:32

SOSIALISASI IPB DI SMA YAYASAN VIDYA DAHANA PATRA

 

        SOSIALISASI BUD DI YAYASAN VIDATRA 2018

 

Rabu, 14 November 2018, Tim BUD IPB telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi IPB di SMA Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra Bontang, Kalimantan Timur. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait profil IPB, keunggulan IPB, program studi, Sekolah Vokasi IPB, kehidupan kampus di IPB dan tidak ketinggalan pemaparan jalur masuk penerimaan mahasiswa baru IPB tahun 2019. Sosialisasi ini dilaksanakan di aula SMA Yayasan Vidya Dahana Patra yang telah bekerjasama dengan IPB selama 3 tahun. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30-11.45

Sosialisasi ini diikuti oleh 194 siswa kelas 12 IPA dan IPS. Kegiatan dibuka oleh Bapak Tanjung selaku MC dan juga guru dari SMA Yayasan Vidya Dahana Patra. Dalam pembukaan ini, Bapak Tanjung menyampaikan bahwa tujuan IPB berkunjung adalah untuk memberikan penjelasan sedetail mungkin tentang jalur BUD dan juga tentang program studi di IPB. Selanjutnya, sambutan datang dari pihak IPB yaitu Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Ketua Tim BUD IPB. Dalam sambutannya, siswa menunjukan respon yang sangat positif dalam mengikuti acara. Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan inovasi IPB oleh Dr. Ir Purnama Hidayat, M.Sc selaku dosen dari Fakultas Pertanian IPB. Dalam presentasi nya, dijelaskan begitu banyak Inovasi IPB dan IPB merupakan penyumbang terbesar dalam bidang inovasi untuk Indonesia selama 10 tahun terakhir.

Acara dilanjutkan dengan presentasi profil IPB oleh Zahraa Zaahirah selaku Duta IPB periode 2017-2018. Dalam pemaparan nya, dijelaskan tentang program studi di IPB serta jalur masuk yang bisa diikuti oleh siswa SMA Yayayasan Vidya Dahana Patra dan dilanjutkan penayangan video MPKMB (Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru) IPB. Selama presentasi berlangsung, siswa-siswi sangat interaktif dan juga antusias terlebih saat memasuki sesi tanya jawab. Pertanyaan dibuka sebanyak 2 termin dengan masing-masing termin nya ada sekitar 3 penanya. Pertanyaan siswa-siswi pun sangat kritis. Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para penanya dan juga beberapa siswa yang berani untuk maju kedepan panggung serta pemberian bingkisan dari pihak IPB kepada SMA Yayasan Vidya Dahana Patra Bontang, Kalimantan Timur.


 

 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB