MAHASISWA BUD IPB ANGKATAN 55 Print
Thursday, 27 September 2018 02:20

PENYAMBUTAN MAHASISWA BUD IPB ANGKATAN 55

 

Senin, 26 September 2018 bertempat di Ruang Kuliah A, Fakultas Kedokteran Hewan, Kampus IPB Dramaga, Tim BUD IPB mengadakan acara pertemuan mahasiswa BUD dengan agenda penyambutan mahasiswa baru BUD Angkatan 55 Tahun 2018. Total mahasiswa baru IPB jalur BUD Tahun 2018 adalah 140 mahasiswa dari 46 mitra penyandang dana/sponsor.

Kepala Subdit Kerjasama, Direktorat Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB Dr. drh. Fadjar Satrija, M.Si memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutannya Dr. Fadjar Satrija menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa BUD ini merupakan jalur khusus kemitraan antara IPB dan mitra,agar putra/i daerah mendapatkan kesempatan pendidikan tinggi di IPB, yang selama ini sulit dijangkau melalui jalur pe nerimaan lain. Putra/i utusan daerah ini diharapkan setelah lulus dapat kembali dan memberikan kontribusi pada daerah asalnya.

Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh 88 mahasiswa dari total 140 mahasiswa BUD angkatan 55. Beberapa mahasiswa berhalangan hadir karena jadwalnya bentrok dengan beberapa kegiatan asistensi UKM atau dikarenakan kondisi sakit.

Tim BUD IPB juga memberikan pemaparan tentang seluk beluk BUD, aturan akademik yang berlaku di IPB serta gambaran kehidupan di kampus IPB. Paparan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh mahasiswa BUD angkatan 55, agar perkuliahan mahasiswa berjalan lancar. Pemaparan tentang BUD disampaikan oleh Sekretariat BUD Ribka Puji Raspati, dan dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yang dipimpin oleh Sekretaris Tim BUD Farchaini Budi Astuti, SP, MM. Pada sesi diskusi tersebut, banyak mahasiswa yang sangat antusias untuk bertanya berbagai hal seperti aturan IPK, perjanjian kerjasama IPB dan sponsor, masa studi, hingga bagaimana mahasiswa harus meningkatkan kepercayaan diri untuk dapat cepat beradaptasi mengikuti perkuliahan di IPB.

Acara diselingi oleh penampilan dari mahasiswa IPB yang berprestasi pada IPB Art Contest (IAC) bidang penyanyi dangdut, yaitu Rizki Rahmalia (FPIK 52) dan Fero (Vokasi 53). Penampian dangdut sangat direspon meriah oleh mahasiswa. Selanjutnya penampilan band dari UKM MAXX IPB, yang terdiri dari beberapa mahasiswa angkatan 51 dan 52, juga penampilan Band Angkatan 54 Aksara. Penampilan ini selain bertujuan untuk memeriahkan acara, juga sebagai contoh bagi mahasiswa baru bahwa mahasiswa IPB juga bisa berkreasi dan berkarya pada bidang non akademik, seperti bidang seni.

Tim BUD IPB yang turut hadir pada acara tersebut antara lain Sonya Dwi Rachmawati, Imas Widayanti, Moelia Soegimeriyah, Nur Apriani, Gilang Rusrita Aida dan Ratno. 

 

Pengumuman

Informasi melalui :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB