Kerjasama BUD-Kabupaten Kayong Utara 2018 Print
Monday, 07 May 2018 08:21

TAHUN KE-3 KERJASAMA BUD IPB DAN PEMKAB KAYONG UTARA

Rabu, 25 April 2018, dalam rangka kerjasama antara IPB dan Pemkab Kayong Utara dalam pengiriman mahasiswa baru IPB jalur BUD Tahun 2018, IPB membantu Pemkab Kayong Utara untuk pelaksanaan tes potensi akademik (TPA) bertempat di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara. Tes tersebut dilaksanakan di SMKN 1 Sukadana diikuti sebanyak 111 siswa dari SMA dan SMK Pertanian yang berada di Kabupaten Kayong Utara mengikuti kegiatan tes ini. Pelaksanaan tes dibagi menjadi lima kelas dengan pengawas yang terdiri dari dua orang yaitu satu dari pihak IPB dan satunya dari pihak Pemkab Kayong Utara. Tes  dimulai pukul 07.15 dan selesai pukul 09.15 WIB.    

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi IPB yang bertempat di aula SMKN 1 Sukadana. Kegiatan ini diawali oleh sambutan Kasubbag Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kab Kayong Utara Ahmad Syarifudin, S.ST. yang menyampaikan dalam sambutannya bahwa seleksi program ini sepenuhnya diserahkan kepada IPB. Beliau juga menyampaikan maksud dan tujuan Pemkab Kayong Utara mengadakan program ini untuk membentuk sumberdaya manusia yang dapat membangun wilayah yang merupakan pemekaran dari Kab. Ketapang ini di masa mendatang. 

Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh pihak IPB yang diwakili oleh Kasubdit Penerimaan dan Registrasi Mahasiswa Baru Dr. Utami Dyah Syafitri, S.Si. M.Si. Setelah suasana kembali kondusif, dilanjutkan dengan presentasi profil IPB oleh Abdul Muin selaku Duta IPB periode 2017-2018. Kegiatan presentasi ditutup dengan penanyangan video Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) angkatan 54 serta sesi tanya jawab. Selama presentasi berlangsung siswa-siswi sangat antusias mendengarkan. Hal ini dibuktikan pada saat dimulai pengenalan tentang IPB para siswa mengetahui kapan pertama kali IPB didirikan. Antusiasme berlangsung pada saat sesi tanya jawab dibuktikan dengan pertanyaan siswa-siswi yang sangat kritis. Pertanyaan yang diajukan seputar kehidupan kampus, proses perkuliahan, sampai pentingnya pendidikan dan peran sumberdaya manusia untuk memajukan potensi dan memajukan daerah.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan sesi foto bersama dan penyerahan bingkisan yaitu dari IPB kepada pihak Pemkab. Kayong Utara serta kepada peserta yang aktif dan bertanya.

 

Pengumuman

Pendaftaran BUD IPB 2018/2019

Berkas diterima paling lambat

31 Mei 2018 (CAP POS)

Formulir dan Leaflet sudah dapat diunduh pada Menu BUD 2018. 

Informasi atau pertanyaan dapat  kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB