SOSIALISASI IPB DI SMA YAYASAN PUPUK KALTIM Print
Friday, 12 January 2018 04:42

 

 

Sosialisasi Insttitut Pertanian Bogor (IPB) kembali dilaksanakan di SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Bontang, Kalimantan Timur pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2018. Acara ini dihadiri oleh siswa dan siswi beserta orang tua murid kelas XII IPA dan IPS dengan jumlah siswa sekitar 150 orang yang didampingi oleh para guru. Sosialisasi IPB kali ini mendatangkan narasumber yang merancang dan mendesain Green Car yaitu Dr. Ir. Desrial, M.Eng. Green car yang dibuat bersama Tim dari Departemen Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian, yang bersumber dari dana hibah yang diberikan Yayasan Pupuk Kaltim ke Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan digunakan sebagai moda transportasi di dalam kampus terkait program IPB Green Transportation. Acara dimulai pada pukul 15.00 WITA yang dibuka dengan menayangkan video profil IPB yang dilanjutkan dengan presentasi dari Dr. Ir. Desrial, M.Eng dan presentasi tentang IPB oleh Rizal Iqhbal Putra yang merupakan Duta IPB periode 2016-2017.

 

Siswa dan siswi beserta orang tua murid SMA Yayasan Pupuk Kaltim sangat antusias mengikuti sosialisasi ini, hal tersebut dibuktikan pada saat sesi tanya jawab dengan narasumber dan banyakya siswa dan orangtua yang ingin bertanya. Beberapa siswa menanyakan tentang prospek kerja, unit kegiatan mahasiswa serta program studi yang paling menonjol di IPB. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh siswa kelas XII IPA mengenai program studi di IPB yang paling menonjol dijawab oleh Bapak Dr. Ir. Desrial, M.Eng. “Sebetulnya semua program studi di IPB itu memiliki kualitas dan manajemen yang baik, karena hampir semua program studi di IPB telah terakreditasi A oleh Nasional dan sebagian besar telah terakreditasi secara Internasional. Namun, perankingan program studi dari 1-10 ini berdasarkan paling banyak peminatnya.” ujar Dosen Teknik Pertanian dan Biosistem, Fakultas Teknologi Pertanian tersebut.

 

“Terimakasih banyak IPB telah berkunjung ke SMA Yayasan Pupuk Kaltim dan melakukan sosialisasi, ini sangat bermafaat karena disosialisasikan dengan baik sehingga informasinya yang diberikan sangat lengkap dan pembawannya santai serta tidak membosankan. Dan yang saya paling suka adalah videonya. Harapannya semoga IPB menjadi Perguruan Tinggi yang peduli dengan generasi muda dan saya bisa keterima sebagai mahasiswa baru IPB angkatan 55.” ujar Nur Kamilah dari kelas XII IPA. Harapannya, siswa dan siswi dari SMA Yayasan Pupuk Kaltim ini lebih banyak lagi yang masuk ke Institut Pertanian Bogor (BUD) khususnya untuk jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) kerjasama antara Yayasan Pupuk Kaltim dan IPB tetap berjalan dengan baik. Sehingga dari SMA Yayasan Pupuk Kaltim ini menemukan mutiara-mutiara terbaiknya dan dapat berprestasi untuk memajukan pertanian Indonesia khususnya Kalimantan Timur. 

 

BUD 2017

Pengumuman

Kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Add Line Group : 

  • BUD 53 : budipb53
  • PPU 2016 : ppuipb2016

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB