Sosialisasi IPB - SMAN 1 Kotabaru Print
Wednesday, 29 November 2017 08:49

 

 

Pada tanggal 24 November 2017, Ketua Tim BUD Institut Pertanian Bogor, Dr Ibnul Qayim berkunjung ke  Kantor Pemda Kotabaru, Kalimantan Selatan. Dr Ibnul Qayim disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad, MM yang merupakan alumni IPB juga. Suasana pertemuan itu seperti reuni Alumni karena dua dari tiga orang yang menyambut Tim BUD adalah alumni IPB. Pembahasan pertemuan juga diisi dengan nostalgia perkuliahan dan tentu bahasan-bahasan strategis mengenai kerja sama antara Pemda Kabupaten Kotabaru dengan IPB. Rencana kerja sama tersebut meliputi kerja sama bidang pendidikan (Beasiswa BUD, dsb) dan bidang Ekowisata. Hal ini pun dibuktikan dengan melakukan kunjungan bersama ke daerah Meranti yang merupakan tempat Wisata alam yang potensial. IPB dan Pemda Kabupaten Kotabaru sepakat untuk meningkatkan kerjasama.

Pada tanggal 25 November 2017, Tim BUD berkunjung ke SMAN 1 Kotabaru untuk melakukan sosialisasi mengenai IPB. Acara tersebut dimulai pukul 09.45 dibuka dengan menonton video IPB. Peserta sangat antusias dengan kehadiran IPB karena ternyata pertanian tidak hanya soal mencangkul di sawah. Mereka memiliki pandangan baru mengenai pertanian dan semakin tertarik untuk kuliah di IPB. Apalagi, sosialisasi tersebut dilakukan oleh Irsyad Al Ghifari (Duta IPB 2016-2017) dan Kartika (Alumni IPB yang pernah bersekolah di SMAN 1 Kotabaru). Pengalaman mereka yang terbilang masih baru dan penyampaian yang kekinian membuat informasi tentang IPB mudah diterima oleh 300 siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru. Bahkan, semakin antusias ketika mereka mampu menjawab pertanyaan dan berpendapat tentang IPB, mereka mendapatkan hadiah menarik khas IPB. 

Acara tersebut selesai pukul 11.35 WITA dan ditutup dengan menonton video MPKMB 2016 secara bersama-sama. Video yang dikemas kekinian dan mampu memainkan emosi penontonnya, video tersebut mendapatkan apresiasi yang tinggi dari siswa-siswi SMAN 1 Kotabaru. Dalam kesempatan tersebut, Dr Ibnul Qayim mengatakan bahwa potensi siswa-siswi di Kotabaru sangat besar dan beliau berharap semakin banyak “mutiara-mutiara” terbaik bangsa dari Kotabaru yang mau melanjutkan kuliah di Institut Pertanian Bogor. Agar kelak, pendidikan Indonesia mampu merata kualitas sumber daya manusianya. 

 

BUD 2017

Pengumuman

Kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Add Line Group : 

  • BUD 53 : budipb53
  • PPU 2016 : ppuipb2016

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB