Tes Penjaringan BUD - Kayong Print
Monday, 02 May 2016 06:20

Tes Penjaringan Penerima Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara

 

Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menjalin kerjasama dengan IPB pada penerimaan mahasiswa baru jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) bagi putra/i daerah Kabupaten Kayong Utara. Dalam rangka menjaring calon penerima beasiswa tersebut, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengadakan tes potensi akademik (TPA) yang dibantu pelaksanaannya oleh IPB dalam hal ini tim Beasiswa Utusan Daerah (BUD).

Tes potensi akademik (TPA) dilaksanakan pada hari Rabu, 20 April 2016 bertempat di Ruang Kelas SMAN 1 Sukadana, Kayong Utara. Sejumlah 79 (tujuh puluh sembilan) peserta mengikuti TPA tersebut yang terbagi menjadi 4 (empat) ruang kelas. TPA terdiri dari tes 4 mata ajaran yaitu matematika, fisika, kimia dan biologi. Tim BUD IPB yang membantu proses pelaksanaan tes tersebut adalah Ketua Tim BUD sekaligus Sekretaris Insititu Dr. Ir. Ibnul Qayim, staf pengajar pada Fakultas Teknologi Pertanian yang juga Direktur Sarana dan Prasarana Dr. Erizal, serta Sekretariat BUD Ribka Puji Raspati dan Farchaini Budi Astuti.

Pelaksanaan TPA ini diharapkan dapat terjaring calon penerima beasiswa terbaik yang nantinya akan menempuh pendidikan tinggi di IPB dan jika lulus Program Sarjana diharuskan untuk kembali ke Kayong Utara. Tim BUD IPB juga berkesempatan untuk memaparkan tentang program studi yang ada di IPB serta melakukan sesi diskusi dengan para peserta.

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Add Line Group : 

  • BUD 53 : budipb53
  • PPU 2016 : ppuipb2016

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB