BUD-Kabupaten Kaur Print
Saturday, 23 April 2016 03:09

Tes Penjaringan Penerima Beasiswa BUD Pemkab Kaur

Jumat, 15 April 2016 Pemkab Kaur mengadakan tes penjaringan penerima beasiswa pendidikan tinggi dari Pemerintah Kabupaten Kaur untuk kuliah program Sarjana di IPB.  IPB berkesempatan membantu Pemkab Kaur dalam melaksanakan tes penjaringan tersebut yg diadakan di Ruang Media Center, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 1, Kampus IPB Dramaga, Bogor.

10 (Sepuluh) peserta mengikuti rangkaian tes penjaringan tersebut, yang terdiri dari tes potensi akademik (TPA) dan wawancara. Acara dimulai dengan pemaparan oleh Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim sekaligus tanya jawab perihal program studi yang ada di IPB. Setelah itu, dilanjutkan dengan pelaksanaan TPA dengan materi mata pelajaran matematika, fisika, kimia dan biologi.

Sesi selanjutnya adalah wawancara dengan peserta yang bertujuan untuk menggali lebih dalam kemampuan, minat dan bakat masing-masing peserta. Wawancara dilakukan oleh Dr. Sugeng Heri Suseno, M.Si (staf pengajar pada Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan) dan Dr. Ir. Abdjad Asih Nawangsih (Kasubdit Direktorat Kajian Strategis dan Kebijakan Pertanian). 

Seluruh rangkaian acara tes penjaringan berlangsung lancar dan ditutup dengan campus tour IPB, yang didampingi oleh mahasiswa BUD asal Kabupaten Kaur yaitu Feggy dan Rahmat.  

 

Pengumuman

Kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Add Line Group : 

  • BUD 53 : budipb53
  • PPU 2016 : ppuipb2016

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB