Sosialisasi IPB di SMA YPK Print
Monday, 25 January 2016 05:28

Sosialisasi IPB di SMA Yayasan Pupuk Kaltim, Kota Bontang 

 

Tahun 2016 IPB kembali melakukan kegiatan sosialisasi ke sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Pada tanggal 19 Januari 2016, IPB melakukan sosialisai ke SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) di Kota Bontang, Kalimantan Timur. Tim IPB yang terdiri atas Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Sekretaris Institut IPB bersama dua orang Duta Institut IPB, yakni Kaisar Akhir (mahasiswa Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan) dan Khadijah Hasim (mahasiswa Departemen Ekonomi Sya  riah) tiba di Kota Bontang pada siang hari tanggal 19 Januari 2016.

Sosialisasi di SMA YPK yang dimulai pada pukul 14.00 WITA ini mendapat antusias yang sangat besar dari para siswa dan orang tua murid serta pihak sekolah. Lebih dari 300 peserta memadati aula SMA YPK untuk mendengarkan presentasi dari Tim IPB. Adapun yang berperan sebagai pembicara yaitu Kaisar dan Khadijah. Kedua Duta Institut ini memaparkan tentang profil IPB, mulai dari seputar fakultas dan sekolah, program studi sarjana, dan program keahlian diploma yang tersedia di IPB hingga keunggulan-keunggulan IPB serta dinamika kemahasiswaan di IPB yang disertai video-video menarik. Setelah kurang lebih satu jam presentasi, Kaisar dan Khadijah mempersilahkan tujuh orang alumni SMA YPK yang kuliah di IPB yang saat itu turut hadir untuk menyampaikan testimoninya selama kuliah di IPB. Dede, salah satu alumni SMA YPK yang saat ini menjadi mahasiswa Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan mengatakan kuliah di IPB sangat menyenangkan, suasana kuliahnya kondusif, kampusnya hijau, dan saat asrama TPB, ia mendapatkan teman dari berbagai wilayah seluruh Indonesia yang berbeda suku, agama, dan budayanya serta beda program studi sehingga bisa belajar budaya daerah lain dan karakter orang lain yang beraneka ragam. Selain itu, Agus, alumni program Akuntansi D-III  IPB dari SMA YPK ini juga meyakini bahwa berteman dengan mahasiswa yang berlatar belakang beda ini dapat menjadi modal dalam kehidupan kampus dan pasca kampus, semakin banyak relasi yang dimiliki dan lebih dewasa dalam bersikap.

 

Setelah penyampaian testimoni alumni SMA YPK, tiba saatnya sesi tanya jawab dengan Dr. Ir. Ibnul Qayim sebagai narasumber. Sesi tanya jawab ini terbagi menjadi dua termin, tiap termin terdiri atas tiga orang penanya. Pertanyaan yang diajukan seputar tips sukses SNMPTN, program minor, kuota penerimaan mahasiswa, organisasi kemahasiswaan, dan kegiatan pengabdian ke masyarakat pesisir. Setelah sesi tanya jawab, kegiatan sosialisasi IPB ditutup dengan pembagian hadiah bagi para siswa yang bertanya dan siswa yang berani maju ke depan untuk mengikuti games.

 

Pengumuman

Kontak kami :

Telp : 0251-8629882/8624092

Whatsapp : 081282818035 (Ribka/Sonya/Ani)

Line ID  : budipb

Add Line Group : 

  • BUD 53 : budipb53
  • PPU 2016 : ppuipb2016

Facebook : BUD IPB

Twitter : @bud_ipb

E-mail : bud@ipb.ac.id / bud@apps.ipb.ac.id  

 

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB