Sosialisasi IPB di Kabupaten Fakfak Print
Monday, 16 March 2015 00:00

Pada tanggal 11-13 Maret 2015 tim IPB melakukan sosialisasi ke Kabupaten Fakfak.  Sejak tahun 2007 IPB telah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Fakfak melalui  ikatan Beasiswa Utusan Daerah (BUD). Beasiswa Utusan Daerah (BUD) merupakan program kerjasama bantuan pendidikan antara pihak pemerintah daerah dengan perguruan tinggi. Terdapat sebanyak 30 putra putri daerah Kabupaten Fakfak yang telah dikirim untuk belajar di IPB. Saat ini sebanyak 17 orang telah menyelesaikan masa studi dan dua dintaranya merupakan lulusan terbaik Fakultas yaitu Wiwi Febriani S.Gz dan Melinda Rumuy S.Gz yang mengambil jurusan Gizi pada Fakultas Ekologi Manusia (FEMA).

 

 

 

Tim IPB disambut oleh dinas pendidikan yang diwakili oleh Drs. Abuhari Patur yang juga selaku pengelola BUD IPB Kabupaten Fakfak yang mendampingi seluruh kegiatan tim IPB selama di Kabupaten Fakfak. Selain itu, alumni BUD IPB yang berada di Fakfak juga dilibatkan dan ikut membantu guna kelancaran kegiatan yang dimaksud.

 

 

Sosialisasi pertama dilakukan pada tanggal 11 Maret dan bertempat di SMA Negeri 1 Kokas. Sosialisasi disampaikan oleh  Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku Ketua Tim BUD IPB. Kegiatan berlangsung pukul 12.00-13.00 WIT. Peserta yang mengikuti sosialisasi adalah siswa-siswi kelas XI dan XII serta perwakilan guru dan orang tua. Irwanto Patiran S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kokas menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berharap ke depannya kerjasama antara IPB dan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dapat terus berlangsung. Terdapat dua alumni SMA Negeri 1 Kokas yang merupakan penerima BUD IPB yaitu Sadam Husein Fatagar S.Pi dan Hultreda Wayori yang sedang menempuh tugas akhir.

 

 

Sosialisasi kedua dilakukan pada tanggal 12 Maret yang bertempat di Winder Tuare (koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga). Kegiatan berlangsung pukul 10.00-13.00 WIT. Sosialisasi disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Yonny Koesmaryono, MS dan Dr.Ir. Ibnul Qayim. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan guru dan siswa dari 7 sekolah yaitu SMA Negeri 1 Fakfak, SMA Negeri 2 Fakfak, SMA Donbosco, Madrasah Aliyah Negeri, Madrasah Aliyah Almaarif, SMK Yapis dan SMA YPK. Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan sesi tanya jawab yang berlangsung dengan respon yang cukup antusias dari guru dan siswa. 

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB