IPB BEKERJA SAMA DENGAN PEMDA LAHAT, MENGGELAR TES POTENSI AKADEMIK Print
Monday, 04 January 2010 03:21

54 (lima puluh empat) orang siswa-siswi SMA/SMK/MA yang berasal dari 10 Kecamatan di Kabupaten Lahat berkumpul di aula SMA Negeri 4 Kabupaten Lahat pada hari Minggu 6 Desember 2009 untuk mengikuti Test Potensi Akademik hasil kerjasama Pemda Lahat dengan IPB.

Bupati Kabupaten Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i secara resmi membuka kegiatan pelaksanaan test potensi akademik sebagai salah satu point penilaian bagi siswa/i asal kabupaten Lahat untuk mendapat beasiswa kuliah di IPB melalui jalur BUD, hadir pula unsur DPRD, Kepala Dinas dan jajaran pemda kabupaten Lahat, dan para kepala sekolah dan guru SMA/SMK/MA dari 10 kecamatan di Kabupaten Lahat. 

Bupati menyampaikan bahwa Pemda Lahat Mengajak IPB untuk bekerjasama dalam berbagai bidang, salah satunya adalah dalam hal mencetak sumberdaya manusia untuk mengelola sumberdaya alam yang sangat berlimpah di kabupeten Lahat, ”saya meminta IPB untuk bekerjasama membantu mencetakkan sumberdaya manusia yang unggul untuk memajukkan lahat nantinya” Pemda Lahat memberikan kesempatan kepada 20 siswa/i terbaik di Lahat untuk melanjutkan pendidikan di IPB melalui jalur BUD. 

Dr. Ir. Ibnul Qayim selaku ketua Tim BUD berkesempatan untuk memaparkan profil IPB beserta penjelasan mengenai fakultas dan mayor yang ada di IPB, singkat pula dijelaskan mengenai cara pengisian formulir BUD yang disebarkan kepada 54 peserta test. Pada pukul 11.15 Test Potensi Akademik di selenggarakan di aula SMAN 4 Lahat yang dipandu oleh Tim BUD (Dr. Eko Sri Wiyono, Farchaini Budi Astuti, SP dan Imas Widayanti, A.Md) test yang berjalan selama 150 menit itu berlangsung sukses.

 

 

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB