INISIASI KERJASAMA ANTARA IPB DAN KABUPATEN KAYONG UTARA Print
Tuesday, 24 June 2014 03:32

Pada hari Kamis, 19 Juni 2014 Kabupaten Kayong Utara berkunjung ke IPB untuk melakukan inisiasi kerjasama. Kabupaten Kayong Utara merupakan Kabupaten baru di Provinsi Kalimantan Barat yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Ketapang. Terbentuk pada tahun 2008 dengan Ibukota di Sukadana dan terbagi dalam 6 kecamatan yang terdiri atas 43 desa/kelurahan.

 


 

Kunjungan Tim dari Kabupaten Kayong Utara yang terdiri atas Bappeda, Dinas Pendidikan, Bagian Hukum dan Bagian Kesejahteraan Sosial ini diterima oleh Dr. Yonvitner (Kasubdit Kerjasama, Direktorat Kerjasama dan Program Internasional) dan Farchaini Budi Astuti (Sekretariat BUD). Dalam kunjungan ini Kabupaten Kayong Utara menyampaikan niatnya untuk menjalin kerjasama dengan IPB dalam ruang lingkup pendidikan dan pertanian dalam arti luas.

Rencana pada tahun akademik 2015/2016 Kabupaten Kayong Utara akan mengirimkan putera puteri terbaiknya untuk diikutkan pada Program Beasiswa Utusan Daerah. Hal ini merupakan implementasi program 10 sarjana per desa di Kabupaten Kayong Utara. Selain kerjasama dalam program BUD, IPB dan Kabupaten Kayong Utara juga akan merintis kerjasama bidang pertanian dalam arti luas yang akan disesuaikan dengan potensi dan kebutuhan yang yang ada di Kabupaten Kayong Utara. Inisiasi kerjasama ini akan segera diwujudkan dengan penandatangan Naskah Kesepahaman antara IPB dan Kabupaten Kayong Utara. (fba)

 

Pengumuman

Kontak kami :

Sekretariat Beasiswa Utusan Daerah (BUD) 

Telp : 0251-8624092, 8622642 ext.111

E-mail : bud@apps.ipb.ac.id   

Whatsapp : 081282266876 (Ribka/Apri)

Instragram : bud.ipb

Twitter : @bud_ipb

Facebook : Beasiswa Utusan Daerah Ipb

Line ID  : budipb

Pencarian

Polling

Bagaimana menurut anda sistem Layanan BUD IPB?
 

RSS Feed

Video Profil IPB